TILU TURIS INGGRIS TEWAS SAAT PANJAT AIR TERJUN | INNALILLAHI..

Tiga wisatawan ditemukan tewas di dekat air terjun Datanla, sebuah tujuan wisata favorit yang berada di Provinsi Lam Dong, . Mereka diduga mengalami kecelakaan saat memanjat air terjun karena tidak menggunakan perlengkapan keselamatan sesuai standar.

Salah satu wisatawan tersebut bernama Kristen Sloan berumur 25 tahun dari Kent. Sementara dua lainnya belum bisa dipastikan identitasnya. Namun, diperkirakan dua wisatawan lainnya itu bernama Izzy Squire berumur 19 tahun dan Beth Anderson yang berumur 25 tahun.

Media lokal Vietnam melaporkan ketiga wisatawan Inggris itu ditemukan di hilir air terjun oleh tim penyelamat dan masih mengenakan jaket pelampung. Diperkirakan mereka terjebak dalam jeram dan kemudian tenggelam.

Meski beberapa dugaan terkait kematian tiga itu terus bermunculan, namun pihak kepolisian mengatakan masih akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kematian mereka yang sebenarnya.

Ieu rame Lurr.. (TURIS AS KASIH DUIT 5 JUTA KA PEMKOT AMBON BUAT BERSIHKAN SAMPAH DI LAUT AMBON | HAYYAAHH..)

“Kami masih bekerja untuk menyelidiki alasan kematian mereka,” kata Kepala Polisi Kota Dalat Bui Duc Ro dilansir dari Channel News Asia.

Wakil Direktur Perusahaan Wisata Lam Dong yang mengelola air terjun Datanla, Vo Anh Tan mengatakan ketiga wisatawan tersebut dibawa oleh operator wisata yang tidak sah.

Operator tersebut, dikatakan Tan, tidak membayar tiket masuk atau menggunakan peralatan keselamatan perusahaan.

“Insiden ini berada di luar pengawasan kami, tapi kami masih mencoba untuk membantu mengatasi tragedi ini,” kata Tan seperti dilansir The Guardian yang merujuk pada laporan surat kabar Tuoi Tre.

Air terjun Datanla menawarkan pemandangan indah. Tebing bebatuan yang kokoh dan tumbuhan hijau mengapit derasnya aliran air terjun Datanla.

Untuk mencapai bagian tertinggi dari air tejun, pihak pengelola menyediakan kereta gantung agar pengunjung tidak melewati bagian yang curam. (.id/CNNIndonesia.com)

 

[socialpoll id=”2336625″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.