6 FAKTA UNIK SEPUTAR PEKAN MODE NEW YORK 2016

Perhelatan pekan mode dunia telah digelar mulai dari Rabu (10/2/2016) hingga Kamis (18/2/2016) mendatang. Seperti tahun sebelumnya, pergelaran pekan mode dunia dimulai dari New York, AS, dan berakhir di Paris, Perancis. Anda yang merupakan pecinta mode sejati, tentu tak lagi asing dengan momentum yang paling ditunggu-tunggu sepanjang Februari hingga Maret 2016 ini.

Namun, bagi Anda yang tidak terlalu mengikuti pergerakan mode, tak perlu khawatir. Sebab, sekarang saatnya Anda mengenal pekan mode yang paling menyita perhatian lewat uraian berikut ini:

1. Pekan mode dengan imbas ekonomi besar
Tiap tahunnya New York Fashion Week (NYFW) memberikan dampak besar bagi ekonomi, dengan jumlah penjualan langsung ke pengunjung mencapai 532 juta dollar AS dan total imbas ekonomi hingga 865 juta dollar AS atau setara dengan Rp 11 triliun.

2. Tiket tak dijual
Tidak semua orang cukup beruntung bisa menikmati dan menyaksikan NYFW secara langsung. Alasannya karena jumlah kursi yang terbatas. Oleh karena itu, tiket NYFW tidak dijual dan hanya dibagikan kepada selebriti, editor mode, dan pelaku industri mode. Lalau, mereka yang tidak masuk kategori tersebut di atas, umumnya mendapatkan tiket dari promo pemesanan hotel atau kartu kredit.

Ieu rame Lurr.. (“DICARI-CARI” JUSTIN BIEBER, WANITA IEU SIBUK BERKARIER SEBAGAI MODEL)

3. Konfigurasi panggung yang aneh
Jangan heran, jika tiba-tiba ada kursi tengah pentas peraga atau runway. Sebab, posisi tersebut memang sengaja dihadirkan untuk para tamu penting.

4. Tidak semua Model berusia muda
Faktanya,  tidak semua Model di NYFW berusia di bawah 30 tahun. Rekor Model tertua yang berjalan di panggung NYFW dipegang oleh Daphne Selfe yang telah berusia 85 tahun.

5. Cara berjalan Model yang unik
Masing-masing pekan mode yang bakal terhelat di sejumlah kapital mode dunia, memiliki ciri khas tersendiri berkaitan dengan gaya jalan para Model. Para Model di NYFW  berjalan dengan tempo cepat dan langkah yang dihentakkan. Sementara itu, para Model di pekan mode Paris berjalan dengan lembut dan perlahan.

6. Desainer bayar sendiri
Desainer yang ingin karyanya tampil di NYFW, mesti mengeluarkanModel yang cukup besar. Sebab, seluruh biaya sewa panggung, penata gaya, riasan wajah tatanan rambut semua ditanggung sang desainer. Biaya sewa yang wajib digelontorkan perancang busana mencapai 15.000-50.000 dollar AS. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2331656″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.