AGUSTAY DITUNTUT 12 TAUN PENJARA, PERKARA PEMBUNUHAN ENGELINE

Terdakwa perkara pembunuhan , Handa May, 12 tahun oleh jaksa penuntut umum.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Agustay Handa May dengan (hukuman) penjara selama 12 tahun dikurangi (masa) selama terdakwa dalam tahanan,” kata Jaksa I Ketut Maha Agung saat membacakan tuntutan, di Denpasar, Selasa (2/2/2016).

Selain dituntut 12 tahun, Agus juga didenda Rp 1 miliar.

Ieu rame Lurr.. (NGERI LUR.. ARWAH ANGELINE HADIR DI SIDANG PEMBUNUHANNYA ?)

Jaksa menuntut, Agus terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana membiarkan kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan sang anak meninggal.

Selain itu, terdakwa melakukan tindak pidana menguburkan mayat dengan maksud menyembunyikan kematian sebagaimana diatur dan diancam secara pidana dalam Pasal 76 C juncto Pasal 80 ayat (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 181 KUHP.

“Menetapkan agar terdakwa dibebani membayar biaya perkara sebesar Rp 5.000. Demikian tuntutan ini kami bacakan dan diserahkan dalam sidang hari ini,” lanjut I Ketut Maha Agung. Dalam tuntutan jaksa ini, pasal yang telah gugur adalah Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 tentang pembunuhan. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2328890″]

[socialpoll id=”2327464″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.