AKIBAT RASIS, PHIL ANSELMO DIHUJAT KOMUNITAS METAL DUNIA | HUYYUUGH…

Vokalis Down sekaligus eks-vokalis , Phil Anselmo, bersama bandnya terpaksa dibatalkan untuk menjadi penampil di sebuah festival rock di Belanda bernama FortaRock 2016, yang akan digelar Juni mendatang. Pembatalan ini akibat Anselmo sempat terekam kamera tengah melakukan Salam Nazi dan meneriakkan “White Power” saat bandnya tampil di panggung Dimebash 2016 pada 25 Januari silam. Video tersebut kemudian diunggah oleh seseorang bernama Chris R ke YouTube dan kemudian menimbulkan hujatan massal bagi Anselmo.

 

 

Anselmo sendiri sudah meminta maaf atas perbuatannya namun ternyata hal tersebut tidak mampu mencegah pembatalan konser Down yang dilakukan promotor FortaRock 2016. “Tiada ruang untuk fasisme dan rasisme di FortaRock,” demikian promotor dalam pernyataan mereka.

Ieu rame Lurr.. (CITRA BARU ASIA LEWAT GEORGINA)

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi miliknya, Anselmo kembali meminta maaf atas apa yang dia lakukan dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi teman-teman bandnya. “Saya bertanggung jawab sepenuhnya atas kesalahan yang saya buat, dan hanya bisa memberikan janji untuk tidak lagi melakukanmya, melalui tindakan, bukan hanya sekadar kata-kata,” tulis Anselmo.

Anselmo  sebelumnya telah mengunggah sebuah video permintaan maaf yang meminta para penggemar untuk memberinya kesempatan. Namun, banyak tokoh di komunitas metal menentang tindakan Anselmo, terutama vokalis Machine Head, Robb Flynn yang pertama mengunggah video menentang aksi rasis tersebut. Menyusul kemudian reaksi keras datang dari pentolan Anthrax, Scott Ian hingga mantan vokalis Skid Row, Sebastian Bach.

 

 

Meskipun penampilan mereka di FortaRock 2016 dibatalkan, Anselmo dalam surat terbukanya selain meminta maaf kepada rekan-rekan sebandnya yang ikut kena getah akibat perbuatannya, ia juga menjelaskan agar mereka dapat terus berjalan tanpa dirinya. Down sendiri saat ini masih dijadwalkan untuk tampil di Eropa pada musim panas mendatang. Kurang jelas apakah surat ini berarti pula Phil Anselmo mundur dari Down atau tidak.

Sementara itu, Pepper Keenan, gitaris Down, angkat bicara secara terbuka melalui akun Facebook-nya. Disitu Keenan mengatakan bahwa dirinya menerima permintaan maaf dari Anselmo, dan akan berada di sisi Anselmo, jika dibutuhkan. (.id/BBS/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2332255″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.