ANDROID ACER BUNDELKEUN MICROSOFT WORD JEUNG POWER POINT | ASSIIIKK..

Microsoft menandatangani kesepakatan dengan vendorsmartphone asal Taiwan, Acer untuk menyertakan aplikasi-aplikasi Microsoft dalam ponsel dan tablet yang diproduksi Acer. Kesepakatan tersebut akan mulai diimplementasikan pada paruh kedua tahun 2016 ini. Dengan demikian, mulai Juli 2016, ponsel dan tablet Android Acer akan dipasangi aplikasi Microsoft secara pre-installed(langsung dari pabriknya).

Menurut keterangan di situs Microsoft, seperti dikutip KompasTekno, Kamis (11/2/2016), aplikasi-aplikasi yang akan disertakan antara lain aplikasi produktivitas , Excel, PowerPoint, Outlook, aplikasi komunikasi Skype, OneNote, dan penyimpanan cloud OneDrive.

Ieu rame Lurr.. (BLACKBERRY RÉK BERALIH TOTAL KA ANDROID? | HMMM…)

Acer sendiri memiliki brand Liquid yang beberapa model di antaranya merupakan ponsel Windows Phone. Namun belum diketahui perangkat Acer apa yang akan mengusung aplikasi Microsoft pre-installed untuk pertama kalinya. Selain Acer, Microsoft juga diketahui telah bekerja sama dengan vendorSamsung, LG, dan Sony untuk memasang aplikasi Microsoft di perangkat Android tertentu.

Microsoft mengklaim saat ini memiliki 74 rekanan vendor hardware di seluruh dunia yang memasang aplikasi miliknya di smartphone atautablet Android. Dengan menggandeng para vendor Android besar, diharapkan aplikasi Microsoft menjadi lebih populer dan banyak dipakai.

Langkah ini menjadi alternatif Microsoft di pasar mobile, sebab produk Windows Phone besutannya saat ini kurang diminati. Walau menjadi OSsmartphone terbesar ketiga, namun Windows Phone hanya memiliki pangsa pasar di bawah 2 persen. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2328814″]

[socialpoll id=”2330942″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.