APLIKASI “AYO KE MESJID” DILUNCURKEUN DI BANDUNG | TAH GEUNING…

Gerakan dan “Ayo ke Masjid” diluncurkan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/2/2016). Gerakan awal dari program ini adalah menggelar shalat subuh berjamaah di seluruh Indonesia.

“Para pengurus Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesi di 31 provinsi akan mengajak masyarakat melaksanakan sholat Subuh berjamaah,” ujar Ketua JPRMI Yosse Hayatullah di Bandung, Minggu.

Yosse berharap gerakan ini mampu mengajak masyarakat ke masjid dan menghidupkan aktivitas di tempat ibadah. Dengan demikian, persoalan di kalangan remaja, seperti narkoba dan terorisme, bisa terselesaikan.

“Masjid merupakan gerakan moral kami. Seluruh pengurus se-Indonesia akan berpartisipasi memperbaiki akhlak khususnya pemuda di Indonesia,” ujarnya.

Ieu rame Lurr.. (4 MAHASISWA UGM CIPTAKEUN APLIKASI “PASIENIA” | NAUN ETA TEH?)

Selain gerakan “Ayo ke Masjid”, empat program lain juga diluncurkan hari ini. Program itu antara lain berupa aplikasismartphone. Aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk menemukan lokasi masjid dan mempermudah masyarakat yang sedang bepergian untuk shalat berjamaah di masjid.

Selain itu, JPRMI akan melakukan program seribu pemuda penggerak desa dalam rangka menciptakan sociopreneur muda berbasis masjid. Sociopreneur ini diharapkan mampu menggali potensi yang ada di desanya masing-masing sehingga bisa memajukan desanya.

JPRMI juga membuat program mosque schooling atau sekolah masjid untuk remaja pasca-pendidikan di tempat-tempat pendidikan Alquran. Kegiatan ini diharapkan mencegah anak-anak bertindak negatif.

“Anak-anak nantinya bisa melakukan tindakan positif di masjid denfan menggunakan modul bilingual dan metode komik,” kata Yosse. (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2336625″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.