ASET ITU BERNAMA STADION PERSIB (SIDOLIG) !!!

Dibalik kemegahan Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau adanya sejarah yang tersimpan di Stadion Siliwangi, sebenarnya memiliki aset stadion yang yang bisa dioptimalkan jika hanya sekedar digunakan untuk berlatih. Ialah atau Silodig. Menurut salah seorang , Eko Noer Kristiyanto atau yang akrab disapa , Stadion yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini sangat bagus kondisinya saat direnovasi sekitar tahun 2008-2009.

“Namun entah mengapa kondisinya kini terbengkalai padahal di stadion Persib telah dibangun mess untuk para pemain sehingga sangat ideal untuk berlatih,” ujar Eko saat berbincang dengan bobotoh.id.

Ieu Rame Lur : Cukup Aneh lamun Persib Tidak Punya Stadion Sendiri !

Eko menambahkan, penggunaan stdion persib ini pun dirasa sangat efektif bagi para pemain Persib. pasalnya, energi pemain tidak terbuang percuma di jalan kala menuju tempat berlatih. Selain itu, dari sisi komersil sendiri Persib bisa memanfaatkan stadion yang letaknya dipusat kota Bandung ini. “Andai stadion Persib ini bisa dimiliki sepenuhnya oleh PT.PBB (Persib Bandung Bermartabat) maka aspek komersil pun bisa digenjot seperti pemasangan billboard dan brand-brand di sekitar stadion, namun tentunya diperlukan kehati-hatian karena jika ada kesalahan tentunya berpotensi melanggar hukum,” ucapnya.

Namun, Eko juga memberikan alternatif lain jika stadion tersebut tetap menjadi bagian dari pemerintah daerah, “Andai kata memang tetap milik pemda sebenarnya bisa dianggarkan untuk biaya perawatan stadion Persib ini, daripada kondisi yang parah seperti sekarang, disewa-sewakan tanpa kejelasan bahkan seringkali dipakai even non-sepakbola,” tukasnya. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2328449″]


 

[socialpoll id=”2325717″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.