“BAGI INDONESIA, JOEY ALEXANDER GEUS MENANG”

Pianis jazz muda Indonesia,  (12), memang tidak berhasil menyabet piala 2016.
Namun vokalis jazz Dira Sugandi, masyarakat Indonesia Grammy tahun ini adalah kemenangan bagi Joey. “Bagi kami, bagi kita semua, Joey udah menang,” ucap Dira dalam wawancara di iCanStudio, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016).

Seperti diberitakan Joey mendapat nominasi kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Giant Step dan Best Jazz Instrumental Album untuk album My Favourite Things yang diproduseri oleh Jason Olaine. Menurut Dira, masuk nominasi Grammy dan tampil di panggung utama ajang penghargaan musik dunia itu adalah hal yang sulit.

 

Ieu rame Lurr.. (MARCELL SIAHAAN SEBUT JOEY ALEXANDER BISA NGA-TRIGGER MOTIPASI)

 

Tetapi Joey, disebutnya, mampu mendapatkan dua kesempatan itu sekaligus. “Dua nominasi itu lawannya gila-gila banget, apalagi dia perform solo, itu dia udah berhasil sih dalam arti itu dalam sejarah pertama kali dan mungkin akan menjadi satu-satunya. Bukannya saya pesimis, tapi susah loh dapat spot di Grammy kayak gitu,” ucap istri drummer Elfa Zulham itu.

“Ya mungkin kalau nominasi masih bisalah kita. Cuma untuk performdan di-announce langsung ama Presiden Recording Academy dan dapatspotlight, itu susah banget,” tambah Dira. Karena itu, ia berharap kesuksesan Joey menembus industri musik dunia, bisa menggerakkan musisi Tanah Air lainnya untuk lebih mengembangkan bakatnya. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2332238″]

[socialpoll id=”2332876″]

 

“Terharu banget. Speechless deh, pokoknya membahagiakan luar biasa. Mudah-mudahan ini akan menjadi awal dari harapan baru untuk Indonesia supaya bisa lebih terekspos lagi, bisa lebih memberikan kesempatan lagi kepada talenta lain Indonesia untuk bisa dikenal dunia,” kata Dira. Grammy Awards ke-58 digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, pada 15 Februari 2016 pukul 08.00 waktu setempat. (Bobotoh.id/BBS/Kompas.com)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.