BAN ASPIRA PAKE TEHNOLOHIE PIRELLI | WEIISSSS….

Sebagai salah satu produsen aftermarket terbesar di Indonesia, Astra Otoparts Tbk, resmi mengeluarkan ban sepeda motor baru yang dilabel dengan Aspira Premio. Ban olahan teknisi andal Pirelli ini diklaim memiliki kualitas mutu yang terbaik dan cocok untuk karakteristik jalan dan iklim di Indonesia.

Alessandro Monzani, R&D Head PT Evoluzione Tyres yang merupakan perusahan patungan dari Astra Otopart dan Pirelli, mengatakan bahwa ban Aspira Premio dikembangkan melalui teknologi tinggi dari Italia yang memiliki standar kualifikasi layaknya ban Pirelli.

“Secara pengembangan, ketiga ban ini memiliki kriteria yang berbeda. Proses pembuatan Aspira Premio menggunakan teknologi yang kami adaptasi dari Italia seperti Pirelli. Kami rancang ban ini dengan mengutamakan tiga hal yakni, performance, safty dan mile (jarak tempuh serta durabilitas),” ujar Monzani kepada wartawan dalam sesi peluncuran Aspira Premio di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Mulai dari prosese pembuatan sampai ban ini resmi diluncurkan sudah melaui beberapa tahap uji coba. Bahkan material yang digunakan pun merupakan ramuan khusus yang dikembangkan khusus untuk menyesuaikan kontur jalan serta iklim di Indonesia.

Ieu rame Lurr.. (KEREN LUR ! AYA HELM BERTEKNOLOGI JIGA DI FILM IRON MAN !)

“Kita menggunakan bahan silika khusus yang diolah dengan beberapa formula lain yang saya tidak bisa sebutkan karena sangat rahasia. Pada dasarnya bila silika sendiri memang tidak bisa menyatu dengan kompon atau lapisan ban, tapi dengan pengembangan yang kami lakukan hal itu memungkinkan,” ujar pria yang merupakan teknisi Pirelli Italia.

Nama besar Pirelli

Meski enggan membeberkan mengenai proses pengujian ban dengan alasan kerahasian, namun ia menjamin bahwa kualitas dari ban tersebut cukup tinggi dan sesuai dengan karakteristik pasar Indonesia, hal ini berkaitan dengan nama besar Pirelli.

Brand Images Pirelli kami pertaruhkan. Proses pengujian sudah dilakukan yang sebagain besar di Indonesia, baik di indoor(ruangan tes) maupun outdoor (jalan raya),” kata Monzani. Director PT Aspira Otoparts Tbk, Yusak Kristian menambahkan bahwa apa yang dilakukan rekan-rekan Pirelli cukup detail, bahkan proses pengembangan serta pembuatannya cukup panjang untuk mengejar hasil terbaik.

“Rekan-rekan Pirelli cukup teliti saat membangun ban ini, bahkan untuk pattern saja memakan waktu hampir satu tahun,” ucap Yusak dikesempatan yang sama. (Bobotoh.id/BBS/Otomania.com)

[socialpoll id=”2335535″]

[socialpoll id=”2334310″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.