BARU DIRESMIKAN JEMBATAN GANTUNG PEUGAT!, PULUHAN ORANG JATUH KA SUNGAI | INNALILLAHI…

Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Sangkurio dengan jalan poros menuju Kota Mamuju, Sulawesi Barat putus pada Jumat (5/2/2016) siang. Akibatnya puluhan siswa dan warga yang sedang melintas di atas jembatan yang baru beberapa hari diresmikan itu tersebut terjatuh ke dalam .

Beruntung, saat itu air sungai surut hingga tak ada korban yang terseret arus air. Meski tak menyebabkan jatuhnya korban jiwa tetapi belasan siswa yang terjatuh mengalami trauma dan luka–luka sehingga harus dirawat di rumah sakit setempat.

Kejadian ini bermula ketika puluhan anak yang baru pulang dari sekolah melintas di atas jembatan yang baru beberapa hari resmi beroperasi itu. Saat para siswa berada persis di tengah jembatan sepanjang 40 meter ini, sebuah tali besi yang menyangga jembatan ini putus.

Tak ayal, puluhan siswa dan warga yang melintas terjatuh dan saling bertumpukan di sungai. Belasan siswa bahkan sempat pingsan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Satu orang di antaranya mengalami luka cukup parah akibat benturan keras dengan badan jembatan saat terjatuh.

Anak-anak itu terlihat tampak trauma dan ketakutan saat diveakuasi ke rumah penduduk di sekitar jembatan itu. Arifuddin, salah seorang saksi mata menceritakan saat-saat putusnya jembatan gantung itu. “Tali jembatan tiba-tiba putus. Beruntung warga yang menyaksikan langsung berlarian menolong korban,” ujar Arifuddin.

Hingga kini belum diketahui penyebab putusnya jembatan yang baru beroperasi tersebut. Namun, warga menduga kecelakaan ini disebabkan konstruksi jembatan yang tidak memenuhi persyaratan. Pihak kepolisian telah menutup jembatan tersebut dengan memasang garis polisi. Warga diminta untuk tidak mendekat lantaran tali penyangga jembatan yang masih tersisa berpotensi putus dan bisa mengenai siapa saja.

Polisi kini tengah mendalami penyebab terputusnya jembatan ini. Sejumlah korban termasuk para pekerja yang ikut membangun jembatan gantung ini kini sedang diperiksa sebagai saksi. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.