BEKAS APARTEMEN JIMI HENDRIX DI LONDON DIJADIKEUN MUSEUM | WEIISSS…

Bekas apartemen tempat tinggal di London, Inggris telah dijadikan museum oleh Handel House Trust, yang mana letaknya bersebelahan persis dengan Handel House Museum. Selama bertahun-tahun sejak ditinggalkan oleh , tempat ini dialih fungsikan sebagai kantor.

 

 

Namun, pada 2000, Handel House Trust mengakuisisi tempat ini dan menjadikannya bagian dari Handel House Museum. Sebelumnya Handel House Museum sendiri sudah dibuka sejak 2001, atas inisiatif Stanley Sadie untuk mendedikasikan hasil karya George Frideric Handel, komponis berdarah Jerman di era Baroque.

Awalnya tempat ini ditemukan oleh pacar Hendrix saat itu, Kathy Etchingham, dari sebuah iklan yang tertera di koran lokal London pada Juni 1968. Hendrix yang waktu itu sedang berada di New York memutuskan pindah ke tempat tersebut sebulan kemudian. Sang legenda menghabiskan waktu selama dua tahun (1968-1969) di daerah elit Mayfair, tersebut. Jimi kemudian pindah ke New York, Amerika pada Maret 1969 setelah ia berpisah dengan Kathy.

Terletak di Jalan Brook No. 23, Mayfair, Westminster, tempat ini sempat beberapa kali didekorasi ulang oleh Jimi Hendrix sesuai selera pribadinya. Ia mengaku kepada Kathy, bahwa “tempat ini merupakan rumah pertamaku yang sesungguhnya.”

Di tempat ini, Hendrix pernah melakukan beberapa wawancara, membuat lagu, latihan, dan menyiapkan konser besarnya di Royal Albert Hall, yang diselenggarakan pada Februari 1969. Bagi Hendrix, tempat ini bagaikan “pintu masuk” ke kancah musik London pada akhir dekade ’60-an.

Ieu rame Lurr.. (2017, INDONESIA BOGA MUSEUM SENI MODERN INTERNASIONAL | WEW..)

Handel House Museum, termasuk museum Jimi Hendrix, dibuka mulai pukul 11.00 sampai 18.00 waktu setempat dari Selasa-Sabtu, dan pukul 12.00-18.00 di akhir pekan, sedangkan tutup di hari Senin. Di sini pun terdapat konser musik kecil, terutama tiap hari Kamis. Bagi pengunjung yang tertarik mendatangi tempat di mana Jimi Hendrix pernah bermukim ini dapat langsung menuju bagian barat kota London, tepatnya di jalan Brook No. 23. Tiket pun sudah bisa dipesan melalui situs resmi Handel & Hendrix.

Untuk menuju tempat ini, pengunjung dapat menggunakan bus yang beroperasi dari jalan Oxford, jalan Bond, dan jalan Regent. Kereta bawah tanah (Jubilee and Central Lines) pun tersedia untuk mencapai tempat ini. Selengkapnya dapat ditelusuri lebih lanjut melalui laman resmi handelhendrix.org. (.id/BBS/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2335677″]

[socialpoll id=”2334310″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.