BENEUR OGE, JODOH MAH JOROK: MARK ZUCKERBERG TEMUKAN JODOH DI “TOILET”

Kisah cinta pendiri sekaligus CEO Facebook berawal dari sebuah toilet dan berujung ke sebuah pernikahan. Zuckerberg memang bertemu dengan sang istri, Priscilla Chan, saat keduanya sedang mengantri toilet dalam sebuah pesta di kampusnya pada 2004 silam. Waktu itu mereka masih sama-sama kuliah di Harvard University.

Setelah pertemuan itu, pendiri Facebook ini sering mengajak Chan kencan. Dia juga tak segan-segan melontarkan rayuan. “Waktu kami pertama berkencan, dia mengatakan lebih memilih untuk pergi bersama saya ketimbang menyelesaikan ujian tengah semesternya,” kenang Chan sambil mengenang cerita cinta mereka.

Pada 2004 juga, Zuckerberg memutuskan untuk keluar dari Harvard dan mengembangkan jejaring sosial yang dia dirikan di kamar sebuah asrama kampus. Kita kemudian mengenal jejaring sosial itu sebagai Facebook. Sementara itu Chan, yang lebih serius dengan pelajaran-pelajaran di kampus, tetap melanjutkan kuliah hingga akhirnya lulus dari jurusan biologi pada 2007.

Setelah lulus, Chan bekerja sebagai guru Ilmu Pengetahuan Alam kelas IV dan V sekolah dasar Harker School dari tahun 2007 sampai 2008. Kemudian dia melanjutkan kuliah jurusan kedokteran di University of California, San Francisco.

Dua tahun kemudian, Zuckerberg memutuskan untuk mengajak Chan tinggal bersama di rumah yang ia beli seharga 7 juta dollar AS di Palo Alto, California. Chan diyatakan lulus dari kuliah kedokterannya pada hari Senin, 14 Mei 2012. Hari itu bertepatan dengan ulang tahun Zuckerberg yang ke 28.

Ieu rame Lurr.. (BUNDA ANNA ! BERTEMU JODOH WAKTU MENÈNJO PERSIB DI SILIWANGI !)
Tahun kelulusan tersebut juga menjadi awal kebahagian baru bagi kisah cinta mereka berdua. Zuckerberg dan Chan akhirnya menikah pada 19 Mei 2012, tepat sehari setelah Facebook memperdagangkan sahamnya di Nasdaq.

Ada yang unik dari pesta pernikahan ini. Kedua pasangan sama-sama merahasiakannya, meski pesta pernikahan yang dimaksud sudah dirancang sejak beberapa bulan sebelumnya. Bahkan, tamu undangan yang datang sebelumnya tidak ada yang tahu bahwa hari itu adalah pesta pernikahan Chan dan Zuckerberg.

Para tamu menduga pesta ini diselenggarakan untuk merayakan kelulusan Chan, hari ulang tahun Zuckerberg, sekaligus sukses Facebook melantai di bursa saham Nasdaq. Setahun kemudian, tepatnya pada 1 Desember 2015, Zuckerberg mengumuman kelahiran putri pertamanya. Anak itu diberi nama Maxima Chan Zuckerberg dan dipanggil Max.

Bertepatan dengan perayaan Imlek tahun ini, Zuckerberg juga mengumumkan nama China anaknya, yaitu Chen Mingyu melalui sebuah video. Nama Chen diambil dari marga ibunya, sedangkan Mingyu berarti harapan untuk masa depan. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2318235″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.