BOCAH ISRAEL TEMUKAN ARCA BERUSIA 3.400 TAUN | WIIIHHH…

Seorang bocah berusia 7 tahun, Ori Greenhut, menemukan peninggalan sejarah dari ribuan tahun lampau saat sedang berjalan-jalan di situs arkeologi.

Ori awalnya hanya sedang bertamasya memanjat bukit di Tel Rehov bersama teman-temannya. Ia kemudian menemukan satu patung kecil di tanah.

Anak itu kemudian menyikat debu dari tersebut dan melihat sosok perempuan di tengahnya. Badan Barang Kuno Israel mengatakan bahwa tersebut sudah berusia sekitar 3.400 tahun.

Ieu rame Lurr.. (Itu Geura, Candi Ngempon Dipaké Mesum)

“Ori kembali ke rumah dengan arca indah tersebut dan sangat bersemangat. Kami menjelaskan kepadanya bahwa ini merupakan artefak kuno dan temuan arkeologi itu milik negara,” ujar ibu Ori, Moriya Greenhut, seperti dikutip CNN, Kamis (25/2).

Keluarga Ori lantas menyerahkan arca tersebut kepada Badan Barang Kuno. Pihak otoritas menjelaskan bahwa wujud perempuan tersebut dibentuk dengan menekan tanah liat lembut ke dalam cetakan.

Direktur Ekspedisi dan Penggalian Tel Rehov, Amihai Mazar, mengatakan bahwa patung kecil tersebut merupakan tipikal kebudayaan Canaanite dam dapat melambangkan perempuan sejati atau kesuburan Dewi Astarte. (.id/BBS/CNNINdonesia.com)

 

[socialpoll id=”2335908″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.