BOEING HOYONG SALURKAN INTERNET 100 Mbps DI PEDALAMAN | MANTEUB..

Perusahaan satelit asal Amerika Serikat, ViaSat menjalin kerja sama dengan untuk mengembangkan tiga satelit baru yang mampu memancarkan koneksi dengan kecepatan dalam satuan terabit.

Tiga satelit pintar yang akan dikembangkan oleh ViaSat dan Boeing rencananya akan mengirimkan koneksi Internet ke kawasan terpencil di seluruh dunia. Pengumuman kerja sama ini baru dirilis pada 9 Februari kemarin, namun perencanaannya ternyata sudah dari beberapa bulan sebelum ViaSat meluncurkan satelit generasi sebelumnya, yakni ViaSat-2 di roket SpaceX Falcon 9.

Ieu rame Lurr.. (MENYEDIHKAN, INTERNET WIFI DI GEDUNG PUTIH)

Mengutip situs Recode, tiga satelit anyar ViaSat-3 nanti akan jauh lebih canggih dibanding produk terdahulunya. Tiap satelit akan mengangkut total kapasitas jaringan 1 Tbps atau terabit per detik. Kemudian satelit ViaSat-3 diperkirakan akan mengirim layanan koneksi Internet 100 Mbps ke daerah pedalaman di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia.

Tim ViaSat mengatakan, proses pengembangan ketiga satelit ViaSat-3 sudah mulai berlangsung dan Boeing akan mempersiapkan peluncuran mereka yang dijadwalkan sekitar akhir tahun 2019 mendatang. (.id/BBS/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2331633″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.