CARA GAMPANG NENJO OLI TIDAK BERKUALITAS | TAHH…

Instructure Technical Training  Center Astra Daihatsu Motor (ADM), Ichsan Ady Permana, mengatakan, ada satu cara bagaimana mengetahui apakah yang digunakan berkualitas atau tidak. Salah satunya yaitu dengan melihat warna ketika dikeluarkan dari mesin.

“Jadi hanya melihat warnanya bisa diketahui kualitasnya. Maka dari itu perhatikan baik-baik saat mobil diservis, lihat apakah warna oli kotor atau tidak. Karena memang seharusnya oli yang sudah menetap lama di dalam mesin kemudian dikeluarkan, harus berwarna hitam atau kotor. Hal itu karena salah satu fungsi oli yaitu mengikis kotoran-kotoran yang menempel di dalam mesin. ” ujar Ichsan kepada Otomania,  Selasa (26/1/2016).

Ieu rame Lurr.. (TAH LURR.. MEULI HIJI MOBIL ALL NEW PAJERO SPORT BISA MEUNANG DUA !)

Ichsan melanjutkan, jika warnanya kehitaman dan kotor ketika dikeluarkan dari mesin, oli tersebut benar-benar bekerja membersihkan kotoran di dalam mesin. Sementara ketika oli dikeluarkan dari mesin dan warnanya terlihat tidak menghitam atau seperti saat pertama membeli, maka kemungkinan oli tidak menjalankan tugas dengan baik.

“Itu merupakan salah satu jurus yang bisa diaplikasikan pada masing-masing kendaraan. Ketika menggunakan oli untuk mobil maupun motor, sebaiknya memang mengikuti rekomendasi dari pabrik pembuat kendaraan,” ucap Ichsan. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2328818″]

[socialpoll id=”2325717″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.