DILARANG MAKÉ PERKUSI DI PGK, BALISTIK PROTES !

Ketua , Suwanto: “Perkusi selama ini menjadi ciri khas suporter,”

Kelompok suporter Balikpapan, Balistik, memprotes aturan panitia pelaksana (panpel) turnamen Piala Gubernur Kaltim yang melarang fans membawa alat musik perkusi ke dalam stadion.

Sebelumnya, selain minuman kemasan botol, kepala Polda (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Syafarudin melarang perkusi masuk ke dalam stadion. Hal itu sudah disampaikan kepada panpel. Ketua Balistik Suwanto mengatakan, dalam kompetisi dalam dan luar negeri, termasuk saat perhelatan Piala Eropa, PIala Dunia maupun Liga Champions Eropa, perkusi menjadi senjata suporter untuk memberikan dukungan bagi tim kesayangannya.

Ieu rame lur: KUNAON MARKO DICORET ?! INI ALASAN DEJAN !

“Kan perkusi dibutuhkan saat kita memberikan dukungan, paling tidak yel-yel. Bagaimana kita mau berikan dukungan? Perkusi selama ini menjadi ciri khas suporter. Kalau memang dianggap menganggu, dari dulu kan selalu ada di kompetisi-kompetisi,” kata Suwanto. “Hari Rabu dipanggil rapat dengan panpel dan kepolisian untuk menyikapi itu. Kita lihat saja pertemuan nanti seperti apa penjelasannya.”

Suwanto berharap pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan tidak ada larangan bagi suporter untuk membawa perkusi ke dalam stadion. “Kita maunya tetap diperbolehkan pakai perkusi, karena alatnya kita sudah siapkan untuk memberikan dukungan kepada Persiba,” ujarnya. “Persiba menjadi tuan rumah. Ini kesempatan kita memberikan dukungan di kandang, karena kami sudah menyiapkan segalanya.” (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2335541″]


 

[socialpoll id=”2335494″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.