DILARANG MANASKEUN 5 BENDA INI PAKE MICROWAVE

Memanaskan makanan dan minuman dengan  memang lebih praktis. Namun, Anda hati-hati, jangan semua jenis pangan Anda hangatkan begitu saja dalam microwave.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dipanaskan dengan microwave:

Air
Jangan menghangatkan air dingin dalam microwave. Cara ini hanya akan membuat air menjadi superpanas dan membuat lidah Anda melepuh. Oleh karena itu, jika ingin menghangatkan air, gunakan ketel dan panaskan dengan kompor.

Daging beku
Mencairkan daging beku di dalam microwave hanya akan berakhir bencana. Pasalnya, bagian pinggir daging akan mencair, tetapi bagian tengahnya akan tetap beku, atau setidaknya membutuhkan waktu yang sangat lama.

Nah, kondisi daging yang tidak mencair secara merata, dapat mengundang bakteri untuk tumbuh dalam daging. Jadi, cara terbaik adalah letakkan daging di dalam wadah di luar kulkas selama satu malam.

Buah dingin dari dalam kulkas
Perlu Anda ketahui bahwa anggur bisa meledak, apel bisa meletus, dan kismis bisa melepuh. Jadi, sebaiknya, jangan pernah berpikir untuk menghangatkan buah dalam microwave.

Ieu rame Lurr.. (POPCORN MICROWAVE SEBABKEUN GANGGUAN PARU PARU?)

Makanan dalam pembungkus kertas
Pembungkus kertas (paper bag), kata United States Department of Agriculture (USDA), bisa terbakar ketika ikut dipanaskan dalam microwave.

Cabai
Sebenarnya, cabai yang dipanaskan dalam microwave tidak akan berakhir petaka. Namun, ketika Anda membuka microwave setelah memanaskan cabai, maka mata dan tenggorokan Anda akan terasa panas dalam sekejap karena udara yang menyeruak keluar mengenai mata dan leher. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2325717″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.