DUA BOM BUNUH DIRI GUNCANG AFGANISTAN, 25 TEWAS | INNALILLAHI…

Sebanyak 25 orang tewas dalam  dua serangan bom di , Sabtu (27/2/2016), termasuk satu serangan di dekat Kementerian Pertahanan di ibu kota Kabul. Taliban kemudian mengklaim bertanggung jawab terkait serangan di dekat kantor Kementerian Pertahanan di pusat kota Kabul.

“Sebanyak 12 orang, termasuk dua tentara Afganistan tewas dan delapan lainnya terluka,” demikian pernyataan dari Kementerian Pertahanan Afganistan. Jumlah korban tewas versi Kementerian Pertahanan ini berbeda dengan yang disampakan Kepala Kepolisian Kabul, Abdul Rahman Rahimi yang menyebut 13 orang tewas dalam serangan ini.

Ieu rame Lurr.. (RÉK NANYA ATOW PUNYA INFO SOAL BOM SARINAH? HUBUNGI HOTLINE POLDA METRO LURR..)

“Pelaku pengeboman berjalan kaki dan meledak diri saat kantor tutup,” kata juru bicara Kementeriah Pertahanan Dawlat Waziri. Sejumlah analis sebelumnya menduga Taliban meningkatkan serangan ke ibu kota untuk mendapatkan keuntungan menjelang pembicaraan damai dengan pemerintah Kabul.

Sementara itu, di tempat berbeda tepatnya di Asadabad, ibu kota provinsi Kunar, seorang pengebom bunuh diri beraksi. Pelaku mengendarai sepeda motor yang dia hantamkan ke sebuah pasar sehingga mengakibatkan 13 orang tewas dan melukai 39 orang lainnya.

Sejauh ini belum ada satu kelompokpun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di Asadabad ini. Pemerintah provinsi dan kepolisian mengatakan, target serangan bom itu adalah seorang pemimpin suku yang melawan pemberontak. Haji Khan Jan. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2336625″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.