NASIB ISTRI-ISTRI MILIARDER SILICON VALLEY | HMMM.. LEBAR..

Jatuh cinta dengan seorang miliader tak selalu seindah mimpi. Setidaknya seperti itulah pengalaman Justine Musk, wanita yang selama 8 tahun menikah dengan tokoh beken di , Elon Musk.

Elon kini dikenal sebagai wirausahawan sukses yang mendirikan PayPal, SpaceX dan Tesla Motors. Namun kisah cinta dua pasangan ini dimulai beberapa tahun sebelum semua itu dibangun, tepatnya pada masa pendidikan mereka di Queen’s University, Ontario, Kanada.

Seromantis apakah Elon di masa muda? Mengapa pasangan ini akhirnya berpisah? Berikut ini curahan hati wanita yang menikah dan hidup bersama Elon selama 8 tahun, seperti dikutip Marie Claire, Minggu (14/2/2016).

Bukan anak gaul

Justine bertemu Elon di tahun pertama kuliah mereka. Saat itu mereka tak saling mengenal, hingga Elon tiba-tiba datang ke asrama Justine, mengaku pernah berkenalan di sebuah pesta dan mengajaknya kencan.

Elon hanya mengarang. Sebenarnya pria ini cuma pernah melihat Justine ada di aula kampus dan langsung memutuskan untuk berkenalan. Justine sendiri baru mendengar pengakuan itu dari Elon setelah mereka jalan bersama selama beberapa tahun.

Di masa-masa perkuliahannya, pendiri PayPal itu bukan tipe anak gaul. Menurut Justine, Elon tergolong tipe cowok “ilmiah” yang senang menghadapi angka, perdagangan dan logika.

Setelah lulus kuliah, keduanya memutuskan menjalani kehidupan masing-masing. Justine mengajar di Jepang selama satu tahun, lalu kembali ke Kanada dan menjadi bartender sambil menyelesaikan novel karyanya.

Ieu rame Lurr.. (MANTAN ISTRI OKAN CORNELIUS AKUI WAJAH SAMMY BEDA | EH KUNAUN..)

Sedangkan Elon pindah ke Silicon Valley. Dia tinggal bersama tiga orang kawan sambil membangun perusahaan internet pertamanya, yaitu Zip2.

Sekitar November 1998, Elon mengajak Justine bertemu dengan pengacara yang menurutnya ingin membantu soal perjanjian keuangan. Dia berdalih bahwa direksi perusahaan barunya ingin mereka menandatangani perjanjian tersebut.

Mereka kemudian menikah pada 2000. Kondisi perekonomian Elon meningkat drastis. Dia bukan lagi seorang wirausahawan yang sedang berpayah-payah merintis bisnis, tapi sudah menjelma jadi orang berada.

Perusahaan Zip2 yang dibangunnya dulu sudah dijual. Uangnya dibelikan kondominium seluas 1.800 meter persegi, pesawat kecil, sebuah mobil mewah McLaren F1 dan sebagian besar lainnya dipakai untuk mengembangkan perusahaan keduanya, X.com yang merupakan cikal bakal PayPal.

Istri pajangan

Di titik ini, Justine mulai menyadari bahwa pernikahan mereka ternyata seperti sebuah skenario drama dengan awal dan akhir yang jelas.

Dua bulan setelah pernikahan mereka, Justine menandatangani perjanjian pasca menikah. Perjanjian yang ternyata membuatnya kehilangan segala hak sebagai istri Elon dalam kasus perceraian.

Selama hidup bersama Elon pun, pria itu kerap melontarkan tanda-tanda yang mengindikasikan Justine layaknya perhiasan sangkar madu. Ketimpangan ekonomi dan power di antara keduanya membuat batin Justine gundah.

Di satu sisi, Elon merupakan sosok serba dominan dengan kerajaan bisnis yang terus tumbuh. DIa punya visi, serta ambisi mengubah masa depan dengan aneka teknologi mobil listrik dan roket.

Di sisi lain, Justine ibaratnya hanya “menumpang” di hidup Elon. Sifat dominan suaminya ikut terbawa ke rumah. Dia bisa leluasa mendikte sang istri yang tak punya kuasa.

Justine merasa tidak nyaman. Di tengah ingar-bingar kehidupan jet-setElon dengan sesama miliarder Silicon Valley, dia menganggap diri tak ubahnya cuma “istri pajangan” (trophy wife).

Memang, sejak pertama berdansa saat pernikahan mereka pun, Elon sempat berbisik ke telinga Justine. “Akulah yang berkuasa dalam hubungan ini (I am the alpha in this relationship),” kata Elon ketika itu.

Justine sempat mencoba memperbaiki hubungan mereka yang sudah berubah menjadi satu arah, tapi Elon rupanya lebih suka sang istri berlaku seperti “pajangan” saja ketimbang punya kedudukan yang setara dengan suaminya.

Pada 2008, Elon pun menceraikan Justine, ibu dari lima anaknya yang telah delapan tahun hidup dalam pernikahan.

Namanya miliarder, tak butuh waktu nama bagi Elon untuk menemukan pengganti Justine. Enam pekan setelah bercerai, dia sudah bertunangan dengan aktis muda yang sedang naik daun, Talulah Riley.

Walaupun demikian, Justine tak pernah menyesal sudah menikah dengan Elon. Sekarang wanita yang berprofesi sebagai penulis itu telah melanjutkan hidup dan menemukan hubungan asmara baru dengan seorang pria lain. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2331656″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.