ELLYAS PICAL HAPUS DAHAGA PENGGEMAR TINJU TANAH AIR | WIIIHHH…

Legenda tinju Indonesia, , turun dalam laga ekshibisi dua ronde melawan Feras Taborat di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016). Laga ini jadi salah satu partai tambahan pertarungan tinju dunia kelas ringan versi World Boxing Organization (WBO) antara Daud “Cino” Yordan (Indonesia) dan Yoshitaka Kato (Jepang).

Wasit pertandingan harus mengucapkan “petinju!” sampai tiga kali untuk memanggil Elly dan Feras agar datang ke tengah ring. Wasit lalu mengatakan bahwa mereka akan bertanding dua ronde. Setelah itu, keduanya kembali ke sudut masing-masing dan bersiap untuk bertanding. Tak berselang lama, laga pun dimulai.

Pada ronde pertama, tak banyak pukulan dilancarkan kedua petinju. Beberapa kali, keduanya terlihat tersenyum. Ronde pertama pun berakhir. Pada ronde kedua, Elly bermain lebih agresif. Dia beberapa kali melancarkan pukulan, tetapi bisa ditahan oleh Feras.

Juri akhirnya membunyikan bel tanda akhir pertandingan. Penonton bersorak, terhibur oleh penampilan para jagoan tinju Indonesia pada masa lalu. Para juri memutuskan laga berakhir seri. Elly dan Feras pun berangkulan. Setelah pertandingan, Elly mendapat penghargaan berupa sabuk tinju yang diserahkan anggota DPR, Ruhut Stompul.

Ieu rame Lurr.. (TAH IEU 10 PILEM BERTEMAKAN TINJU LURR..)

Elly turun lagi ke ring dengan tujuan mengangkat kembali tinju Indonesia yang belakangan ini memang menurun pamornya. Para penonton yang hadir di Balai Sarbini juga diajak untuk membantu petinju partama Indonesia yang bisa menjadi juara dunia tersebut.

Di pintu keluar Balai Sarbini terdapat kotak di mana para pengunjung bisa memberikan sumbangan atau bantuan untuk Elly. Elly Pical merupakan orang Indonesia pertama yang bisa merebut titel dunia. Dia meraih sabuk juara super flyweight IBF pada 3 Mei 1985 dari petinju Korea Selatan, Chun Ju Do.

Setelah kalah dari Juan Polo Perez pada Oktober 1989, Elly Pical mulai menepi dari ring tinju dan hanya tiga kali tampil pada pertandingan non-gelar, lalu pensiun. Catatan karier Elly Pical adalah 20 kali menang, 11 di antaranya dengan KO, 1 kali seri, dan 5 kali kalah. (.id/Juara.net)

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.