ENDANK SOEKAMTI RILIS ALBUM ke 7, 16 FEBRUARI MENDATANG

Setelah melakukan sesi rekaman di Pulau Gili Sudak, Lombok, Nusa Tenggara Barat selama satu bulan pada Juni hingga Juli tahun lalu, siap merilis ketujuh dengan tajuk Soekamti Day. Bila semua berjalan lancar, peluncurannya akan digelar di Taman Budaya Yogyakarta, Yogyakarta pada 16 Februari mendatang.

Melalui sambungan telepon, Erix selaku pentolan band pop punk asal Kota Gudeg tersebut menjelaskan bahwa pesta peluncuran albumSoekamti Day bakal digelar secara terbatas; hanya untuk orang-orang yang diundang dan wartawan saja. Meski begitu, Endank Soekamti berencana menyiarkan acara tersebut secara streaming melalui situs Soekamti.tv.

“(Endank) Soekamti dari dulu kalau album bentuknya selalu seperti presentasi dan konsepnya ngobrol santai. Rencananya musisi bernama Jalu juga akan membuka acara tersebut dengan membawakan lagu-lagu Endank Soekamti dalam bentuk jazz,” ungkap Erix.

Untuk memperkenalkan album terbaru mereka, band yang juga diperkuat gitaris Dory dan penggebuk drum Ari ini beberapa waktu lalu telah merilis “Sampai Jumpa” sebagai single pertama. Erix menceritakan bahwa lagu tersebut diciptakan pada hari-hari terakhir mereka berada di Gili Sudak.

 

 

“Kami ingin buat lagu perpisahan untuk warga sekitar, karena kami sudah tinggal sebulan di situ dan sudah seperti keluarga. Dan karena irama lagunya merdu tapi saya bukan penyanyi yang merdu, akhirnya ngajak semua kru untuk nyanyi bareng,” ceritanya sambil terkekeh.

Ieu rame Lurr.. (MUSIKIMIA RILIS ALBUM PENUH PERDANA, ‘INTERSISI’)

Erix juga membeberkan rencana bandnya untuk menggelar pesta peluncuran album bagi Kamtis–sebutan penggemar Endank Soekamti–sekaligus konser tunggal perdana mereka antara bulan Maret atau April. “Kami masih terus mempersiapkan konsernya,” kata Erix singkat.

Endank Soekamti hingga kini telah menghasilkan enam album yaitu Kelas 1(2003), Pejantan Tambun (2004), Sssttt…!!! (2007), Soekamti.com (2010),Angka 8 (2012), dan Kolaborasoe (2014). (.id/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.