EVENT ‘THE ROCK KAMPUS’ RAYAKAN ULTAH KAHIJI

The Rock Campus, showcase musik rock rutin tiap Kamis malam di Rolling Stone Café, Jakarta, hari ini (4/2) merayakan ulang tahun pertamanya dengan menghadirkan band-band seperti Zi Factor, Daddy’s Day Out, Speak Up, Buronan Mertua, dan Grafiq.

Terhitung pada edisi ulang tahun ini, The Rock Campus sudah mencapai edisi ke-43 dengan jumlah band yang pernah tampil sebanyak hampir 200 band. Band-band rock ternama seperti Edane, Seringai, Gugun Blues Shelter, Saint Loco, hingga Superglad sudah mencicipi acara rock intim ini.

Saat dihubungi lewat sambungan telepon, Ezra Simanjuntak sang penggagas The Rock Campus, menjelaskan ide awal acara ini. “Gue selalu menyayangkan acara-acara di Indonesia itu nggak ada yang rutin. Jadi Sporadis,” ucapnya.

Ezra pun membeberkan pengalaman pahit ketika dirinya sempat ingin membuat acara, pihak sponsor menolak dan menganggap dirinya tak akan bisa menjalankan sebuah acara tanpa keterlibatan sponsor. “Memang segitu rendahnya kita musisi sampai harus diperlakukan seperti itu?” Tegas Ezra.

Sehingga dalam satu tahun perjalanannya, The Rock Campus dianggap Ezra sudah berhasil menjadi pembuktian. “Kalau visi dan misi secara besar sih masih butuh waktu ya. Tapi target untuk satu tahun, sudah tercapai. Gue sudah membuktikan, jadi kalau yang muda-muda mau buat apa nggak bisa ngeles lagi,” katanya.

Ieu rame Lurr.. (SERINGAI RILOD ALBUM MINI PERDANA ‘HIGH OCTANE ROCK’)

The Rock Campus kini telah berfungsi sebagai kurator band-band yang belum terdeteksi di peta rock Indonesia. Selain itu Ezra juga menganggap The Rock Campus sudah berhasil merangkul penonton dengan karakteristiknya sendiri. “Jadi para penonton rock yang nggak pernah ke Bulungan atau Rossi karena nggak nyaman dengan suasananya, mereka datangnya ke The Rock Campus.”

Ezra pun berharap The Rock Campus dapat berkembang menjadi lebih besar lagi di tahun selanjutnya. “The Rock Campus ingin gue bawa ke club to club, kota ke kota. Jadi ada turnya setiap tiga bulan di beberapa kota, tapi acara rutinnya tetap jalan.”

Ia melanjutkan, “Di penghujung tahun, ada acara besarnya bertaraf festival yang mengumpulkan beberapa band yang sempat tampil di The Rock Campus. Dengan bekal satu tahun, sekarang gue (bisa) ajukan ke sponsor,” ucap Ezra. (.id/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2329145″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.