GARA-GARA MARS PARTEI MARAK DI TV, IBU IEU LAPOR KA KPID | PARTEI NAUN TAH..

Geram dengan iklan salah satu partai berupa nyanyian mars, Arie Lukihardianti mengeluh pada Wakil Gubernur Deddy Mizwar.
Arie mengatakan, saat ini ketiga anaknya sangat hapal mars tersebut. “Anak saya yang umur tiga tahun, dia tidak tahu lagu Garuda Pancasila, tapi dia hapal mars Perindo. Saya mengecam keras iklan mars tersebut berulang-ulang ditayangkan di televisi,” ujar Arie di Gedung Sate Bandung, Kamis (11/2/2016).

Arie mengaku, untuk mencegah tontonan tidak bermutu, ia membatasi anaknya nonton televisi regular. Ia pun berlangganan TV berbayar, agar sang anak hanya menonton program-program anak. Namun rupanya, program anak-anak di Indovision tetap menampilkan iklan partai politik. “Saya sudah bayar (tv berbayar) tapi ternyata masih ada iklan Perindo. Iklannya sering lagi, terus diulang,” tuturnya.

Ieu rame Lurr.. (BLOKIR IKLAN, BROWSER SAMSUNG JADI NGABREET 51%)

Iklan partai politik di program anak-anak, sambung Arie, sangat tidak pas. Untuk itu, ia berharap lembaga terkait mengatasi persoalan ini. Karena hal ini tidak baik untuk perkembangan anak-anak. “Saya akan melaporkan ini ke (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah),” ucapnya. Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Deddy Mizwar mempertanyakan iklan-iklan partai politik yang kini makin marak di televisi. Apakah parpol pemilik televisi ini membayar iklan?

Sebab, jika tidak, maka berarti mereka tidak membayar PPN. Itu artinya, ada manipulasi pajak. “Berapa dia banyak pasang iklan di TV nya? Berapa banyak di payar PPN? Gue enggak tahu. Harus diaudit tuh,” ucap dia. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2331697″]

[socialpoll id=”2330942″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.