GMAIL JEUNG WA ASUP “KLUB 1 MILIEUR”

Jumlah pengguna aktif ini meningkat sebanyak 100 juta pengguna hanya dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Pada awal Mei 2016 lalu, Google mengumumkan telah mempunyai 900 juta pengguna bulanan. Menariknya, dikutip Nextren dari KompasTekno, Rabu (3/2/2016), sekitar 10 persen pengguna dilaporkan menggunakan fitur Smart Reply yang ada di aplikasi Inbox.

Dua aplikasi milik dua perusahaan raksasa teknologi akhirnya bergabung ke “”. Aplikasi (milik ) dan Gmail (milik Google) kini sudah digunakan secara aktif oleh 1 miliar pengguna per bulannya.
Pengumuman jumlah pengguna aktif bulanan Gmail diumumkan langsung oleh CEO Google Sundar Pichai dalam laporan keuangan kuartal 4 tahun fiskal 2015.

Gmail sendiri menjadi aplikasi ke-7 yang telah digunakan oleh lebih dari 1 miliar per bulannya. Sebelumnya, beberapa layanan Google yang telah masuk ke “klub 1 miliar” ini adalah Search, Chrome, Android, Google Play, Maps, dan YouTube.

Ieu rame Lurr.. (“DRONE” GOGEL PANCARKEUN INTERNET 5G TI ANGKASA | WEWW..)

Pesan instan terbaik

WhatsApp mengukuhkan diri menjadi layanan pesan instan terbaik, setidaknya dalam hal jumlah pengguna. Pendiri WhatsApp Jan Koum mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya telah menyentuh angka 1 miliar pengguna. Itu artinya, satu dari tujuh orang di dunia menggunakan layanan tersebut.

“Satu miliar pengguna. Tidak bisa lebih bangga lagi dari tim kecil kami yang berbuat begitu banyak dalam hanya tujuh tahun,” tutur Koum melalui status di akun Facebook pribadinya. Selain itu, Koum juga berbagi berbagai data menarik lainnya. Menurutnya, saat ini ada 42 miliar pesan dan 1,6 miliar foto yang dikirimkan melalui WhatsApp setiap harinya.

Adapun jumlah grup yang ada di WhatsApp saat ini telah menyentuh angka 1 miliar. Jumlah video yang dibagikan di layanan pesan singkat itu dikatakannya telah mencapai angka 250 juta setiap harinya. Jumlah pengguna 1 miliar sendiri tampaknya sudah mulai menjadi angka yang lazim di perusahaan penyedia produk teknologi. Pada akhir tahun lalu, Facebook mengumumkan bahwa layanannya telah diakses secara aktif oleh 1 miliar orang per bulannya. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2329526″]

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.