GOGEL SIAPKAN TRUK PENGANTAR BARANG TANPA SUPIR | WEEEHHH.. BISA KITU?

Keberadaan kendaraan bisa berjalan sendiri tanpa sopir memang sedang berkembang. Tak cuma mobil otonom, Google pun baru saja memenangkan paten kendaraan truk otonom yang mampu mengirimkan paket untuk konsumen.

Proyek mobil self-driving dari Google memang sudah ada sejak lama, namun mobil pintar tersebut ditujukan untuk para masyarakat umum dan kini masih dalam tahap uji coba di jalan raya. Maju lebih agresif, Google pun berhasil mengantongi paten truk otonom yang nantinya digunakan untuk mengirim paket ke rumah konsumen. Truk pintar tersebut juga tidak sembarangan.

Situs Quartz mewartakan, truk otonom Google akan mengangkut kompartemen yang diklaim sudah disematkan sistem keamanan khusus dan baru bisa dibuka oleh manusia dengan nomor PIN atau kartu kredit. Di dalam keterangan paten Google disebutkan bahwa truk pintarnya itu bakal menggunakan kombinasi sensor seperti radar, kamera video, dan laser yang berguna memantau kondisi jalan dan lalu lintas sekitar.

Ieu rame Lurr.. (NISSAN JEUNG RENAULT RÉK BANGUN MOBIL TANPA SUPIR | BEUHHH..)

Rencananya, para pelanggan bisa meminta layanan pengiriman barang menggunakan truk pintar Google, memilih metode sendiri tentang bagaimana membuka kompartemen truk — apakah pakai nomor PIN atau kartu kredit — serta akan diberi tahu melalui pesan teks ketika si truk sudah mendekati tempat tujuan.

Bagaimana jika truk pintar terjebak kemacetan? Google mengatakan, truk pintarnya akan mengirim pesan teks untuk memberi tahu bahwa ia akan datang terlambat. Karena sifatnya yang serba pintar tersebut, truk Google setidaknya bakal bergantung pada laptop, tablet, televisi, komputer genggam, atau PDA sebagai perangkat jaringannya.

Ia juga akan menggunakan koneksi Bluetooth atau NFC, serta memanfaatkan VPN, jaringan LAN, WAN, atau MAN. Mengutip The Verge, layanan jasa pengiriman barang menggunakan truk otonom pintar Google ini kemudian dipertanyakan, apakah mampu bersaing dengan layanan Amazon Prime Air dan Uber dalam segi kecepatan dan biaya. (.id/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2322142″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.