GUNUNG BERAPI MELEDUGH DI JEPANG, 50 KM TI PLTN SENDAI | HAYYAAAH..

Gunung berapi Sakurajima yang berlokasi di Kota Tarumizu, perfektur Kagoshima, sebelah barat daya Jepang meletus pada Jumat (5/2), menyebabkan semburan abu dan lava mencapai hampir 2 km ke langit malam. Gunung tersebut berjarak hanya 50 km dari pembangkit listrik tenaga nuklir () Sendai, tetapi tidak ada laporan kerusakan maupun pengaruhnya terhadap dari itu.

Badan Meteorologi Jepang menaikkan tingkat peringatan ke tingkat 3, yang berarti tidak boleh ada orang yang mendekat ke gunung, menyusul “letusan eksplosif” tersebut. Puncak gunung itu mengalami ratusan erupsi kecil setiap tahun.

“Tampaknya, bebatuan terlempar hingga 2 km dari kawah, tapi daerah ini cukup jauh dari masyarakat,” kata Kazuhiro Ishihara, profesor dari Universitas Kyoto, saat diwawancara oleh televisi nasional Jepang, NHK. Tayangan televisi menunjukkan aliran merah dari lava meledak dari sisi gunung. Meski demikian, Ishihara mengatakan, dia pikir dampak letusan tidak akan yang serius.

Ieu rame Lurr.. (BARU DIRESMIKAN JEMBATAN GANTUNG PEUGAT!, PULUHAN ORANG JATUH KA SUNGAI | INNALILLAHI…)

PLTN Sendai dijalankan oleh Kyushu Electric Power dan terletak di pulau yang sama dengan Sakurajima. PLTN ini kembali beroperasi tahun lalu setelah ditutup, bersama dengan semua pembangkit nuklir Jepang, setelah gempa dan tsunami pada 2011 memicu krisis di PLTN Fukushima.

Juru bicara untuk Kyushu Electric mengatakan tidak ada dampak dari letusan gunung itu terhadap tanaman dan operasinya. Pihak perusahaan juga tidak akan mengambil tindakan pencegahan khusus. Jepang terletak di “Cincin Api,” wilayah dengan kegiatan seismik aktif di sekitar tepi Samudera Pasifik. Jepang juga memiliki lebih dari 100 gunung berapi aktif. (.id/BBS/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2329945″]

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.