HABIB RIZIEQ JARING BAKAL CAGUB DKI UNTUK LAWAN AHOK

Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, para tokoh Islam membuka Konvensi Gubernur Muslim Jakarta untuk menjaring calon pemimpin Jakarta menandingi Basuki Tjahaja Purnama.

Konvensi ini diinisiasi oleh Imam Besar FPI Rizieq Syihab, Sekjen FUI KH M Al-Khaththath, Zein bin Sumaith selaku Ketua Umum PP Rabithah Alawiyah, KH Maulana Kamal Yusuf selaku Rois Suriah PWNU DKI Jakarta, dan lainnya.

Ketua Dewan Pemilih pada konvensi itu, KH Fahrurrozy Ishaq, menjelaskan, gerakan itu dilatarbelakangi keinginan umat Islam akan hadirnya gubernur dan wakil gubernur dari kalangan Muslim.

“Kami menghadirkan kesempatan seluas-luasnya kepada kader-kader Muslim terbaik untuk menjadi gubernur DKI Jakarta dalam konvensi yang kami selenggarakan ini,” katanya di Kompleks Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016) kemarin.

Ieu rame Lurr.. (PENGAMAT: RIDWAN KAMIL LEBIH REALISTIS DI PILGUB JABAR)

Ketua Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah, Riezieq Syihab, mengatakan, Konvensi Gubernur Muslim DKI Jakarta merupakan bentuk perlawanan secara politik umat Islam menolak kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama.

“Menegakkan aturan secara konstitusional memang harus, tetapi bagi penegakan syariat itu paling utama.”

“Kami selama ini tidak mengakui Ahok sebagai gubernur DKI. Makanya, kami tempuh perlawanan politik ini dengan menyaring cagub dari kalangan muslim,” katanya. Rizieq menegaskan, konvensi ini merupakan aspirasi umat dan sah-sah saja sebagai aspirasi kelompok lain. “Semua bentuk aspirasi asalkan dijalankan sesuai aturan main, maka dijamin oleh undang-undang,” kata dia. (.id/BBS/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2336112″]

[socialpoll id=”2335908″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.