HARGA SEWA SILICON VALLEY MAMPRANG, PERUSAHAAN TEKNOLOGI INTIP PORTLAND

Wilayah Portland melompat delapan peringkat dari tahun lalu, menjadi peringkat ke-8 dari 200 kota metro terbesar di Amerika Serikat.

“Alasan utama ledakan Portland adalah sejumlah besar pekerjaan teknologi baru,” kata Direktur Asosiasi Milken Institute Minoli Ratnatunga. Perusahaan-perusahaan bernama besar dari misalnya Apple, Facebook dan Twitter turut membuka kantor di Portland. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk menghindari sewa tinggi.

Perusahaan juga menyadari bahwa profesional muda dan pemula, yang tidak memiliki uang untuk membayar sewa tempat tinggal di San Francisco, akan tertarik ke Portland sebagai pilihan biaya sewa lebih rendah.

Portland adalah tempat yang bagus untuk tinggal, tidak hanya untuk alasan-alasan di atas, tetapi juga untuk Rencana Aksi Iklim yang luar biasa. Rencana ini memberi kemudahan bagi penduduk untuk berkeliling.

Ieu rame Lurr.. (IEU “OLEH-OLEH” STARTUP SURABAYA TI SILICON VALLEY | WAWSIIK..)

Harga rumah di Portland umumnya masih jauh lebih rendah daripada di Silicon Valley. Dari CNBC, tercatat harga rata-rata rumah di Silicon Valley mencapai 1 juta dollar AS atau Rp 13 miliar, sementara Portland 375.000 dollar AS atau Rp 5,1 miliar.

Tapi, Ratnatunga memperingatkan bahwa meningkatnya popularitas kota bisa menyebabkan kenaikan dengan cepat, baik untuk perumahan maupun ruang kantor. “Banyak perusahaan pergi (ke Portland) karena profesional muda mampu untuk berada di sana. Tapi itu bisa menaikkan harga sewa. Jadi kita harus tetap harus menimbang,” katanya. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2322097″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.