HARI PERS NASIONAL, IEU KOMENTAR JOKOWI SOAL MEDIA ONLINE !

Presiden Joko Widodo menilai bahwa karena kecepatan, media online sering mengabaikan kode etik jurnalistik. Bahkan cenderung menghakimi seseorang dan berbahaya sekali.

“Saya suka baca media online di pesawat dan di mobil. Kepatuhan media online kan kode etik jurnalistik sering diabaikan,” kata dalam acara peringatan Hari () 2016 di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Pantai Kuta, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa, 9 Desember 2016 dikutip dari viva.co.id.

Ieu rame lur: RYUJI UTOMO BANTAH PERNYATAAN PELATIH PERSIB ! KIEU CENAH !

Jokowi memahami keinginan media online yang ingin memberitakan berita dengan cepat. Akan tetapi kecepatan itu justru menjadi masalah, karena kerap tidak akurat dan tidak berimbang. Bahkan terkadang sering bercampur antara fakta dengan opini.

“Kadang status di media sosial pun jadi berita. Informasi ada yang pahit kayak jamu, tapi ada juga yang bisa jadi vitamin. Ada juga yang menggangu akal sehat kita,” kata mantan Gubenur DKI Jakarta tersebut.
Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menutup puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat hari ini. Tema HPN tahun ini “Pers Merdeka Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata Nusantara”. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2330912″]


 

[socialpoll id=”2330140″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.