IEU ALASAN KUNAUN EFEK RUMAH KACA HARUS VAKUM KEMBALI

Butuh waktu sekitar tujuh tahun untuk trio rock alternatif asal Jakarta, , agar bisa kembali merilis album studio. Meski materi album ketiga sudah dipersiapkan pasca rilisnya album Kamar Gelap (2008), namun akhirnya album yang diberi nama Sinestesia tersebut baru dirilis pada penghujung 2015 lalu.

 

 

Salah satu faktor utama mundurnya perilisan album Sinestesia adalah sang vokalis dan gitaris, Cholil Mahmud, harus pergi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studi. Cholil mengemban pendidikan di jurusan Arts Politics di New York University, AS. Dampaknya Efek Rumah Kaca rela menjalani masa vakum selama lebih kurang dua tahun.

Ieu rame Lurr.. (TiIKET KONSER RUMAH EFEK RUMAH KACA DI JAKARTA BÉAK KAJUAL | BEUUHH..)

Pada Juli 2015 lagu “Pasar Bisa Diciptakan” dirilis untuk pertama kalinya dan dapat diunduh gratis lewat kanal free download Rollingstone.co.id. Lewat rilisnya lagu ini, Efek Rumah Kaca resmi kembali aktif di industri musik Indonesia. Hanya berselang dua bulan dari perilisan “Pasar Bisa Diciptakan”, Efek Rumah Kaca menggelar konser tunggal ‘Pasar Bisa Dikonserkan’ di Bandung.

Masuk di Januari 2016, Efek Rumah Kaca memberi kebebasan untuk mengunduh album Sinestesia dan mengadakan sebuah konser impresif bernama ‘Konser Sinestesia’. Diselenggarakan di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, konser ini berhasil menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. (.id/BBS/Rollingstone.co.id)

 

[socialpoll id=”2323540″]

[socialpoll id=”2325717″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.