IEU KOMENTAR DEDDY MIZWAR SOAL KEPUTUSAN RIDWAN KAMIL

Wakil Gubernur Jawa Barat menghormati keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil yang tidak akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Itu hak politik dia (Ridwan Kamil), makanya kita harus hormati. Ya enggak apa-apa, itu kan masalah pilkada. Orang pilihannya banyak,” kata Deddy Mizwar ketika diminta tanggapan soal keputusan Ridwan Kamil yang menyatakan tidak akan mencalonkan diri pada Pilkada DKI Jakarta 2017 di Bandung, Senin (29/2/2016).

Ia meyakini keputusan yang diambil oleh Wali Kota Bandung tersebut sudah ditentukan dengan matang dan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak.

“Saran dari warga begini atau ada desakan dari mana jangan di sana. Boleh itu, itu hak politik setiap warga negara,” kata dia.

Ieu rame Lurr.. (RIDWAN KAMIL: SAYA REK KA JAKARTA, TAPI TIDAK SEKARANG)

Ketika ditanya apakah dirinya siap bersaing dengan Ridwan Kamil jika sama-sama maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jawa Barat 2018, ia menyatakan siap.

“Iya, saya siap maju kalau ada yang dukung. Jadi, kesiapan untuk maju itu juga dibarengi dengan siap bersaing dengan calon lainnya, termasuk dengan Ridwan Kamil yang dikabarkan akan maju pada pilgub mendatang. Intinya harus siap bersaing sama semuanya,” kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk tidak akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Setelah mendengarkan dan memutuskan karena parpol harus mendapatkan siapa calonnya pada April sehingga kesimpulannya maju ke Jakarta, tetapi tidak sekarang, alias saya tidak akan maju sebagai calon di Pilkada DKI Jakarta,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pertimbangan terbesar tidak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 ialah ingin menuntaskan masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung selama lima tahun (2013-2018). (.id/Kompas.com)

 

[socialpoll id=”2336112″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.