IEU MASKOT ASIAN GAMES 2018 KARYA FINALIS SAYEMBARA KREAVI

Setelah sekitar sebulan masa submisi redesign maskot Asian Games 2018, Kreavi mengumumkan 20 maskot yang lolos seleksi. 20 maskot tersebut akan masuk ke babak final penjurian.
Juri yang akan menilai terdiri atas 17 juri yang merupakan ekspertis dari berbagai bidang profesional. Mereka akan melakukan penilaian untuk 20 karya yang sudah terpilih.

Beberapa juri di antaranya adalah Andi Martin, CEO Kratoon.com; Dennis Adishwara, CEO Layaria; Faza Meonk, CEO Pionicon, dan Wicak Hidayat, Vice Managing Editor Nextren.
Dari 20 karya tersebut, akan disaring 10 karya terbaik menurut pertimbangan dewan juri. Sepuluh karya terbaik itu nantinya akan melewati proses voting dari publik.

 

Adapun voting dari publik akan dijalankan pada 6 – 11 Februari 2016 di situs Kreavi.com.

Namun, satu hal yang harus diingat, tantangan ini tidak terasosiasikan dengan pihak manapun dan bukan merupakan program resmi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebagai pihak penyelenggara Asian Games 2018.

Challenge ini sama sekali tidak terasosiasikan dengan pihak manapun dan bukan merupakan program resmi dari KEMENPORA/ASIAN GAMES 2018,” demikian tulis Kreavi di akun Facebook resminya.

Untuk melihat rancangan maskot hasil karya desainer Indonesia, kunjungi Facebook Kreavi di tautan berikut ini.

Sebelumnya, Kreavi tergerak membuat sayembara redesign maskot Asian Games 2016 karena merasa tidak adanya makna filosofis di balik pemilihan maskot, ditambah dengan tampilan visual yang dianggap tidak maksimal. Kreavi sendiri merupakan tempat kumpul virtual berupa situs web jejaring sosial buatan lokal bagi para pekerja kreatif visual Indonesia. (.id/Nextren)

[socialpoll id=”2322097″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.