ISTRI RAJA YOGYAKARTA TOLAK MALIOBORO JADI NAMA DISKOTIK

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang juga merupakan istri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X -Gubernur sekaligus Raja di Kesultanan Yogyakarta- gusar dengan pemakaian nama “Malioboro” sebagai tempat hiburan malam. Menurutnya nama Malioboro adalah asma yang bersejarah bagi rakyat dan semua komponen Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Saya sangat tidak menyetujui nama Malioboro digunakan sebagai nama tempat hiburan malam,” kata Ratu Hemas kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/2).
Di tengah mencuatnya upaya penertiban kawasan prostitusi Kalijodo, Hemas mengaku menerima informasi adanya hotel tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Pusat bernama Malioboro. Senator asal Yogyakarta itu mengaku sangat menyayangkan hal tersebut, sebab nama Malioboro merupakan ikon bagi Yogyakarta yang sakral dan bersejarah.

“Nama Malioboro itu di kenal sebagai tempat bersejarah di Yogyakarta. Tempat hiburan malam lebih baik gunakan nama lain,” tegasnya. Hemas pun menyatakan bakal menggugat tempat hiburan malam yang menggunakan nama Malioboro itu. “Warga Yogyakarta jika mengetahui mungkin akan melakukan hal yang sama yaitu menggugat,” kata dia. (Bobotoh.id/BBS/CNNIndonesia)

[socialpoll id=”2334310″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.