JK ROWLING SEBUT OPAT SEKOLAH SIHIR DI LUAR EROPA

“Temukan empat lain dari berbagai belahan dunia,” kata penulis novel serial , . Ia menyebut empat sekolah sihir lain lagi yang ada dalam imajinasinya. Seperti diceritakan dalam novel dan film Harry Potter, ada tiga sekolah sihir di Eropa, yaitu Hogwarts, Beauxbaton, dan Durmstrang.

Namun, dalam dunia dongeng, di mana para penyihir dari Amerika Utara belajar mantra dan membuat ramuan? Rowling menerangkan hal itu melalui akun Facebook resmi miliknya dengan mengunggah gambar peta dunia.

Berdasarkan gambar yang terlihat pada peta itu, sekolah sihir di Amerika Utara bernama Ilvermorny, dan terletak di bagian timur laut Amerika Utara. Di Amerika Selatan, ada sekolah sihir Castelobruxo. Adapun di Afrika ada Uagadou, yang merupakan sekolah sihir paling luas dari semua sekolah sihir.

Sementara itu, di Asia ada sekolah sihir Mahoutokoro. Pada Pottermore.com, Rowling juga menambahkan beberapa catatan mengenai sekolah-sekolah sihir hasil imajinasinya tersebut.

Ieu rame Lurr.. (J.K. ROWLING ‘MIRIWIT’ JURU BICARA DONALD TRUMP)

“Sebagaimana peraturan umum, sekolah-sekolah sihir lebih condong berlokasi di sebuah area yang dikelilingi daratan, area pegunungan (meski ada beberapa pengecualian, yang akan terlihat). Daerah-daerah itu sangat sulit dijangkau oleh para muggle (manusia tanpa kemampuan sihir), dan lebih gampang untuk bertahan dari para penyihir gelap,” tulisnya. “Lokasi rinci dari sekolah-sekolah itu sangat rahasia,” imbuh Rowling. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2319759″]

[socialpoll id=”2327784″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.