JOEY ALEXANDER, ORANG INDONESIA PERTAMA YANG MENERIMA NOMINE GRAMMY AWARDS

Pianis jazz kelahiran Bali berumur 12 tahun. Dalam usianya yang dini tersebut, ia menerima nominasi pada kategori jazz dari Grammy Awards selaku ajang penganugerahan musik terpopuler di dunia. Nominasinya pun tak hanya satu, melainkan dua: Best Jazz Instrumental Album untuk album perdananya yang bertajuk My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo berkat nomor “Giant Steps” yang pertama kali dibawakan oleh legenda jazz John Coltrane.

Selain menjadi orang Indonesia pertama yang menerima nomine Grammy Awards, Joey juga tercatat sebagai nomine perseorangan termuda kedua—setelah Deleon Richards, 8 tahun—dalam sejarah penganugerahan yang akan terselenggara untuk ke-58 kalinya pada 15 Februari mendatang di Staples Center, Los Angeles, AS.

Ieu rame Lurr.. (MARCELL SIAHAAN SEBUT JOEY ALEXANDER BISA NGA-TRIGGER MOTIPASI)

Bila menang, ia akan menjadi pemenang perseorangan termuda, melewati LeAnn Rimes yang berusia 14 tahun ketika menggondol trofi Best New Artist dan Best Female Country Vocal Performance. Joey juga direncanakan untuk tampil menghiasi panggung Grammy Awards tahun ini. Namun tentu saja di antara semua rekor tersebut pencapaiannya yang paling mengesankan adalah bagaimana ia mampu memburamkan budaya jazz yang cenderung memiliki batasan usia.

“Aku bersyukur kepada Tuhan karena tanpa-Nya ini tak akan terjadi. Aku juga mau berterima kasih kepada pihak Grammy, fans yang mendukung aku, dan semuanya yang terlibat. Serta tentu saja orang tua aku,” ujar Joey dengan campuran bahasa Inggris dan Indonesia dari New York lewat sambungan telepon pada pertengahan Januari lalu. (.id/BBS/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2328604″]

[socialpoll id=”2325717″]

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.