KABARESKRIM: KASUS DUGAAN KORUPSI STADION GBLA TEUTEUP DIUSUT

Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Anang Iskandar memberi waktu kepada pemerintah Kota Bandung untuk memperbaiki kerusakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat 2016.

Meski begitu, dia mengatakan kasus dugaan korupsi GBLA terus berjalan proses hukumnya. Saat ini kasus tersebut tengah melalui tahap penyidikan. “Penyidikan (tetap) berjalan. Kenapa diserahkan (ke Pemkot Bandung) ini untuk menegakkan keadilan,” kata Anang usai meninjau kondisi fisik , di Kawasan Gedebage, Rabu (10/2/2016).

Anang menambahkan, upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri terhadap kegiatan pemerintah baik pusat maupun daerah. “Kita di sini tetap mendukung pemerintah baik pusat dan daerah. Nah sekarang kita bisa kembalikan untuk bisa dirasakan manfaatnya,” dia menjelaskan.

Anang mengaku belum bisa memberikan keputusan apakah kondisi GBLA rawan untuk digunakan sebagai venue PON. “Hari ini MC-0 (mutual check) akan ketahuan. Nanti ngomongnya setelah hasil penelitian. Sekarang belum ditentukan. Ini menandai dimulainya boleh diperbaiki,” ucapnya.

Ieu rame Lurr.. (INI KERUSAKAN DI STADION GBLA PERSI TIM AHLI BARESKRIM | HMMM.. NAUN WAE TAH..)

Perbaikan stadion, kata Anang, baru bisa dimulai usai tim ahli dari Bareskrim Mabes Polri melakukan pengecekan.
“Teknis pengecekannya, saya bawa tim ahli dan lain-lain. Hasil MC-0 ini akan disampaikan. Dipakai atau tidak. Itu urusanya Gubernur,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Anang Iskandar meninjau kondisi terkini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kelaikan stadion untuk digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. (.id/Kompas.com)

[socialpoll id=”2327476″]

[socialpoll id=”2326477″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.