KADÉ NGGAK BISA SEMBARANGAN BELI OBAT PAKE APLIKASI APOTIK ANTAR

Adanya memang memudahkan pembelian obat, karena tak perlu datang ke apotek. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa sembarangan membeli berbagai jenis obat lewat aplikasi tersebut.

CEO M-Health Tech, Jonathan Sudharta mengungkapkan, sistem aplikasi hanya memunculkan obat-obatan yang dijual di apotek resmi. Untuk memastikan keamanannya, pembelian obat dengan resep dokter pun harus menunjukkan bukti tulisan resep dari dokter. Sistem aplikasi telah membagi jenis obat tanpa resep dokter dan harus dengan resep dokter.

“Misalnya ketik sendiri obat resep dokter, di aplikasi memang keluar nama obatnya, tapi saat mau pesan tidak bisa. Sistem aplikasi akan meminta Anda memasukkan foto resep dokter,” terang Jonathan saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Senin (1/2/2016).

Selain itu, Apotik Antar juga memiliki apoteker sebagai penanggung jawab. Apoteker bisa mengecek keaslian foto resep dokter dengan melihat obat-obatan yang dipesan. Mengenai cara pemakaian obat, konsumen juga bisa dihubungkan langsung ke apotek.

Aplikasi yang diluncurkan 11 Januari lalu itu juga melayani perlengkapan kesehatan yang dijual di apotek. Saat ini, aplikasi sudah terhubung dengan 200 apotek di kawasan Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi). Nantinya, hampir setiap bulan akan ada penambahan wilayah.

“Jadi kalau lagi traveling ke luar kota, terus kepala tiba-tiba pusing, butuh obat, tapi bingung nyari apotek, ya bisa pesen lewat aplikasi aja,” ujar Jonathan.

Ieu rame Lurr.. (4 MAHASISWA UGM CIPTAKEUN APLIKASI “PASIENIA” | NAUN ETA TEH?)
Jadi, ketika ada yang memesan obat lewat aplikasi, seluruh apotek terdekat atau berjarak 5 kilometer dari lokasi pemesanan akan mendapat informasi melalui aplikasi yang juga ada di setiap apotek tersebut.

Salah satu apotek akan menerima pesanan dan menelepon konsumen. Kemudian, pengantaran obat akan dilakukan oleh Go-Jek yang memang bekerja sama dengan Apotik Antar. (.id/Nextren)

[socialpoll id=”2328836″]

[socialpoll id=”2325717″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.