KARYAWAN GOOGLE NYIPTAKEUN CERMIN PINTER, NAUN CENAH ALASANNYAH..

Era Internet of Things membuat benda-benda menjadi “pintar” melalui koneksi dengan jejaring internet. Yang teranyar, seorang pegawai Google bernama Max menciptakan “”. Tujuannya bersifat personal, yakni agar Braun tetap update dengan informasi terkini walaupun sedang berada di kamar mandi. Dengan begitu, ia bisa lebih betah berlama-lama di kamar mandi.

Sepintar apa cermin itu? Sederhananya, cermin tersebut punya peran ganda, yakni sebagai cermin konvensional dan sebagai layar raksasa yang bisa menunjukkan suhu cuaca dan berita-berita terkini. Cermin tersebut tersusun atas kaca dua arah, sebuah panel display, papan pengontrol, serta komponen-komponen teknis lainnya.

Pemrograman antarmukanya sederhana, hanya mampu menampilkan informasi-informasi terbaru dari aplikasi “Forecast” dan “Associated Press” secara otomatis. Tampilan aplikasi-aplikasi lain juga bisa dimunculkan sesuai keinginan si pembuat.

Cermin juga bisa merespon pencarian suara. Ke depan, Braun ingin menambah kemampuan cermin pintarnya untuk mengetahui informasi lalu lintas, mengingatkan jadwal, serta kemampuan-kemampuan lainnya yang terafiliasi dengan Google Now.

Ieu rame Lurr.. (YAHOO DIJUAL?)

Braun mengklaim tampilan cermin tersebut sangat tipis, hanya beberapa milimeter. Pengkodean untuk antarmukanya juga diklaim sederhana, hanya melibatkan ratusan baris kode. Braun bereksperimen menerapkan API yang ia buat untuk cermin pintar melalui Chromecast, Nexus Player, dan Fire TV Stick. Sejauh ini, Braun belum menemukan kendala mengembangkan cermin pintar tersebut.

Alhasil, tiap pagi, sambil gosok gigi atau cukur kumis di kamar mandi, Braun bisa tetap mengetahui informasi-informasi terbaru dan terpenting.

Untuk sementara, Braun masih puas menggunakan cermin pintar secara eksklusif. Belum ada niatan mengkomersilkan karya teknologinya tersebut, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Minggu (7/2/2016) (.id/BBS/Komaps.com)

[socialpoll id=”2330318″]

[socialpoll id=”2322097″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.