KEREN, MOBIL BUGGY BUATAN SISWA SMK BANDUNG | WIIHH..

SMK Negeri 8 Bandung, salah satu sekolah kejuruan unggulan di Bandung, ternyata bisa merakit ”. Sebelumnya proyek pembuatan ini hanya sebatas tugas praktek, namun ternyata bisa juga menghasilkan manfaat lebih besar.

“Awalnya pada dua atau tiga tahun lalu, kami hanya merakit rangkanya saja. Namun semakin ke sini, coba dikembangkan kembali. Bahkan salah satu mobil yang sudah jadi, pernah digunakan oleh Istri Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil,” ujar Aldy Ismaya, siswa SMK Negeri 8 Bandung, yang ikut merakit mobil “buggy” kepada Otomania,  Kamis (28/1/2016).

Ieu rame Lurr.. (MOTOR SUPER MIRAH YAMAHA, 6 JUTAAN LURR..)

Selain itu, lanjut Aldi, mobil buggy yang dibuat di sekolahnya, bisa mengaplikasikan bahan bakar gas CNG (Compressed Natural Gas). Namun jika ada yang memesan, spesifikasi disesuaikan dengan pesanan, khususnya dari mesin.

“Harganya dibanderol berkiar Rp 50 juta sampai Rp 70 juta. Harga juga tergantung dari spesifikasi yang diinginkan. Mesin bisa menggunakan miliknya merek-merek mobil Jepang yang sudah ada, atau menggunakan mesin mobil Esemka. Pemesanan bisa langsung menghubungi pihak sekolah langsung,” ujar Aldy. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2328862″]

[socialpoll id=”2328858″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.