LADY GAGA REK DISAMBUT WAPRES AS DI AJANG OSCAR | SEBEGITUNYAH…

Penampilan di ajang penghargaan Oscar ke-88 di Dolby Theatre, California, Amerika Serikat (AS), pada 28 Februari 2016, termasuk paling ditunggu-tunggu para penggemar. Bukan semata soal aksi heboh sang kekasih Taylor Kinney seperti yang sudah-sudah, melainkan tokoh penting yang bakal menyambutnya di atas panggung: Wakil Presiden AS Joe Biden.

Sebagaimana diberitakan E! Online, sambutan Biden itu dilakukan karena Gaga bakal menyanyikan lagu bertajuk Til It Happens To You, menceritakan tentang kejahatan seksual di kampus. Biden termasuk politikus yang sangat memperhatikan isu kejahatan seksual. Ia juga merancang undang-undang anti kekerasan terhadap perempuan (Violence Against Women Act) di AS pada 1994.

Karenanya, di kesempatan itu, Biden bakal berpidato terkait kekerasan seksual yang sangat relevan dengan lagu Gaga yang ditulis bersama Diane Warren. Biden tak sendiri, ia ditemani oleh istrinya Jill Biden. Keduanya diketahui sebagai penggemar berat lagu Gaga dan Tony Bennett berjudul Cheek to Cheek.

Tak sekadar tampil dengan disambut tokoh penting di ajang Oscar, Gaga juga mendapat nominasi Academy Award kategori Best Original Song. Meski begitu, ia tetap rendah hati. Saat diwawancarai Deadline soal nominasi Oscar, sang pelantun lagu Poker Face menyatakan suka citanya. Bukan dengan nada jemawa, melainkan rendah hati. Sikap bintang sejati.

Ieu rame Lurr.. (GOLDEN GLOBES 2016 MÉUNANGKEUN SYLVESTER STALLONE JEUNG LADY GAGA)

“Setiap orang akan berkata ‘wow nominasi Oscar,’ tapi nominasi ini bukan hanya untuk diri saya,” kata Gaga seraya mengakui nominasi Oscar merupakan hal yang keren. Gaga beroleh nominasi Oscar untuk lagunya, Till It Happens to You, yang digarap bersama Diane Warren untuk film The Hunting Ground, garapan sutradara Kirby Dick.

Menurut Gaga, nominasi diberikan panitia Oscar bukan semata untuk Till It Happens to You, melainkan juga isu yang diusung lagu tersebut: kekerasan seksual di kampus. “Sekarang isu ini sudah beredar di media massa dan saya berharap isu seperti ini layak didiskusikan. Kita bisa menjangkau lebih banyak orang (yang peduli),” kata Gaga.

Ia menegaskan, isu kekerasan seksual di kampus bukan semata urusan dirinya dan Warren. “Tetapi pesan (anti-kekerasan seksual) ini juga dapat diteruskan ke banyak orang.” (.id/BBS/CNNIndonesia)

[socialpoll id=”2336377″]

[socialpoll id=”2335908″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.