L’ALPHAPHA RILIS VIDEO MUSIK ANYAR, ‘TARIAN’

Unit indie rock asal Jakarta, L’Alphalpha, pada Rabu (3/2) kemarin melepas video musik terbaru mereka. Bertajuk “”, lagu tersebut diambil dari album kedua mereka yang dirilis pada 2013 lalu, Von Stufe Zu Stufe.

 

 

Dalam penggarapan video musik “Tarian”, band yang diperkuat vokalis sekaligus gitaris Herald Reynaldo Sinaga, bassist Yudishtira Mahendra, pemain synthesizer dan gitaris Tercitra Winitya, pianis dan vokalis Byatriasa Ega, penggesek biola Purusha Irma, serta drummer Ildo Reynardian ini berkolaborasi dengan FestivoGo, kolektif yang beberapa kali mendokumentasikan konser musik dalam format 360 derajat.

Selain FestivoGo, video musik yang proses pengambilan gambarnya dilakukan di Gunung Pancar, Bogor, tersebut juga menampilan Ali Al-Imran Karim, penari kontemporer yang sudah sering mengikuti pentas tari sampai taraf internasional.

Herald, vokalis L’Alphalpha, menceritakan bahwa lagu “Tarian” terpengaruh dari kisah Nabi Daud dalam kitab Injil tentang umatnya memuji Tuhan atas kedamaian dengan tarian. Ia mengatakan, “Lagu ini semacam doa, berkisah tentang kepercayaan, kalau semua akan baik-baik saja.”

Berangkat dari ide tersebut, penari Ali Al-Imran Karim menyalurkan ekspresinya terhadap lagu dengan gerakan yang spontan tapi masih selaras dengan mood lagu “Tarian”. Selain itu, L’Alphalpha melalui video musik “Tarian” ingin menyampaikan pesan bahwa menari dapat digunakan untuk mengekspresikan emosi, senang, sedih dan segala bentuk emosi lain untuk mencapai satu titik kedamaian. (.id/Rollingstone.co.id)

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.