LATIH MANUK ELANG BUAT TANGKAP DRONE | WIIIHHH… TENJO PIDIONA LURR..

Wahana terbang nirawak alias rawan dipakai melakukan hal-hal berbahaya, entah disengaja atau tidak. Misalnya dengan melayang di dekat bandara, bahkan dipakai melakukan aksi kriminal atau terorisme. Itulah sebabnya kepolisian di Belanda telah mulai melatih elang untuk mengamankan drone berbahaya, sebagaimana dirangkum Nextren dari CBS News, Kamis (11/2/2016).

Burung pemakan daging tersebut diajari supaya menangkapdrone yang terbang ngawur, lalu segera membawanya kembali ke daratan layaknya mangsa yang siap “dimakan”. Dalam melatih “pasukan” baru ini, pihak kepolisan nasional Belanda bekerja sama dengan Guard from Above (GFA), sebuah perusahaan pelatih hewan yang ahli mengajari burung besar macam elang.

“Kadang solusi low-tech bisa dipakai memecahkan masalahhigh-tech. Inilah yang kami lakukan dengan burung pemangsa yang dilatih secara khusus,” ujar Sjoerd Hoogendoorn dari GFA.

 

 

Demonstrasi penangkapan drone oleh elang bisa dilihat dalam video di bawah. Nantinya, sang burung mungkin bakal dilengkapi pelindung khusus agar tak terluka oleh baling-baling drone. (.id/BBS/Kompas.com)

[socialpoll id=”2332876″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.