LUMBA-LUMBA LANGKA MATI GARA-GARA DIAJAK SELFIE

Selfie dengan binatang liar memang berbahaya dan mengancam nyawa. Bukan cuma untuk orang pelaku selfie, melainkan juga binatang yang diajak foto bareng. Ini terbukti dalam sebuah peristiwa yang terjadi di pantai Santa Teresita, Argentina, minggu lalu, sebagaimana dikutip PetaPixel, Jumat (19/2/2016).

Tragedi bermula saat seekor anak lumba-lumba ditemukan sedang berenang di dekat pantai. Kerumunan orang yang senang dengan kehadirannya lalu mengangkat sang lumba-lumba dari air. Hewan itu lalu “digilir” oleh orang-orang yang ingin memfoto dan selfie di lokasi.

Malang buat sang lumba-lumba, binatang ini tak mampu bertahan lama di luar air karena lekas mengalami dehidrasi. Setelah beberapa lama dioper-oper oleh para pengunjung pantai yang kegirangan, si lumba-lumba pun meregang nyawa.

Belakangan diketahui bahwa si lumba-lumba bukan cuma masih berumur muda, namun juga berasal dari spesies langka bernama La Piata Dolphin. “Spesies ini hanya memiliki kemungkinan kecil untuk bisa lestari,” ujar Yayasan Fauna Argentina dalam sebuah pernyataan, menanggapi tragedi seflie lumba-lumba.

Ieu rame Lurr.. (INDIA JEUNG RUSIA NYIEUN ATURAN KESELAMATAN FOTO SELFIE)

Kabar mengenai kejadian tersebut pun menuai banyak reaksi negatif di jejaring sosial Twitter. “Menjijikan sekali. Semua ini terjadi demi fotografi amatiran. Sadarlah kalian para pencari perhatian yang tidak peduli,” kicau seorang pengguna Twitter bernama Brittany Draper dengan nada marah.

Menurut Yayasan Fauna Argentina, La Piata Dolphin merupakan spesies yang terancam. Jumlahnya di alam bebas cuma berkisar di angka 30.000 ekor. Lembaga itu mengimbau warga agar memperhatikan keselamatan hewan langka tersebut. “Sangat penting bagi orang-orang untuk menyelamatkan binatang ini. Tiap ekornya sangat berarti.” (Bobotoh.id/BBS/Nextren.com)

 

[socialpoll id=”2335576″]

[socialpoll id=”2334310″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.