MAIN GAME BISA BANTU OTAK LANSIA TEU PIKUN

Game punya dua sisi. Tak melulu berdampak negatif, juga memiliki banyak dampak positif. Apalagi jika jenis yang dimainkan mampu merangsang daya pikir otak manusia, seperti NeuroRacer.

Dilansir dari WSJ, tim peneliti dari University of California Senin (5/10/2015), Amerika Serikat menunjukkan, memainkan game yang menantang bisa meningkatkan kemampuan otak seseorang.

Bahkan, bagi mereka yang berusia lanjut (65 hingga 85 tahun) memainkan game menantang bisa merangsang kemampuan otak agar tak cepat lemah, layaknya orang tua normal pada umumnya.

Penelitian yang dilakukan mengharuskan para orang tua bermain game NeuroRacer secara rutin dalam kurun waktu 6 bulan. Setelahnya, kemampuan ingatan para objek penelitian terbukti meningkat.

Ieu rame Lurr.. (TAYLOR SWIFT REK LUNCURKEUN MOBILE GAME | WIIHHHH..)

“Mereka lebih berkonsentrasi dan memiliki ingatan lebih baik, misalnya dalam mengingat nomor telepon,” kata perwakilan tim peneliti. Game lainnya, seperti War Thunder, juga dikatakan bisa meningkatkan daya konsentrasi para lansia.

Dengan ini, hasil penelitian memberitahu bahwa game seyogyanya tak semata-mata dipandang sebagai distraksi. Namun juga dapat dimaknai sebagai media hiburan yang merangsang kemampuan otak manusia. (.id/BBS/Nextren.com)

[socialpoll id=”2330921″]

[socialpoll id=”2322097″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.