MASALAH SEPAK BOLA INDONESIA TEU ASUP AGENDA KONGRES FIFA ! HEUG SIAH..

Kabar terbaru datang jelang Luar Biasa (KLB) , 26 Februari 2016, yang berlangsung di Zurich, Swiss. Pada Senin (15/2/2016) malam WIB, situs resmi merilis agenda resmi sidang Komite Eksekutif , yang digelar dua hari sebelum KLB atau pada 24 Februari 2016.

Yang menarik, dalam tujuh agenda itu tak tercantum adanya rencana pembahasan mengenai situasi terkini kisruh sepak bola di Indonesia. Dalam poin C nomor 6 memang tercantum agenda “lain-lain”, namun dalam poin itu Indonesia tidak ditulis dalam pembahasan. Seperti dikutip di situs resmi FIFA & bola.com, Komite Eksekutif FIFA hanya akan membahas ratifikasi keputusan sejumlah Komite Darurat di lima negara anggota, yakni Honduras, Maladewa, Thailand, Benin, dan Guatemala. Tak ada satu kata pun yang mencantumkan “Indonesia” dalam susunan agenda tersebut.

Ieu rame lur: WILUJENG SUMPING, PURWAKA & SAMSUL !

Hal ini menandakan bila kisruh sepak bola Indonesia kemungkinan besar juga tak akan dibawa ke KLB FIFA. Pasalnya, selama ini Kongres FIFA tinggal menyetujui hasil rapat Komite Eksekutif FIFA yang biasanya berlangsung satu atau dua hari sebelumnya.

Rilis agenda sidang Komite Eksekutif FIFA yang ditandatangani Plt. Sekjen FIFA, Markus Kattner, ini sedikit banyak bisa memupus kekhawatiran pelaku sepak bola di Tanah Air, termasuk tim Ad-Hoc . Sebelumnya, ada kekhawatiran sanksi pembekuan yang diterima Indonesia pada 30 Mei 2015 bakal dinaikkan ke Kongres FIFA.

Seperti diketahui, hal itu berarti sanksi FIFA atas Indonesia hanya bisa dicabut pada saat FIFA menggelar kongres dan bukan dalam level sidang Komite Eksekutif seperti saat sanksi pembekuan dijatuhkan. Komite Eksekutif FIFA sesuai rencana akan menggelar sidang kembali pada 17-18 Maret di Zurich. Bisa saja saat itu persoalan Indonesia akan dibahas, tetapi bisa juga tidak. Yang pasti, jelang penyelenggaraan sidang Komite Eksekutif FIFA dan KLB FIFA, perwakilan tim Ad-Hoc PSSI yang dipimpin Agum Gumelar akan berangkat ke Zurich untuk melaporkan hasil kerja tim yang dipimpinnya. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2322097″]


 

[socialpoll id=”2332876″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.