MECLENG KA GUANGZHOU, JACKSON MARTINEZ PECAHKAN REKOR TRANSFER LIGA CHINA !

Guangzhou Evergrande secara resmi mendatangkan striker Jackson Martinez dari Atletico Madrid dengan rekor transfer dalam sejarah sepakbola Tiongkok sebesar €42 juta (£31,8 juta). Nilai transfer ini mengalahkan rekor sebelumnya, baru sepekan yang lalu, ketika Jiangsu Suning mengeluarkan dana £21 juta untuk mendatangkan gelandang Ramires dari Chelsea.

Klub-klub di Liga Super Tiongkok secara total sudah mengeluarkan uang €200 juta sepanjang bursa transfer musim dingin Januari ini, untuk mendatangkan Martinez, Ramires, ditambah Gervinho dan Fredy Guarin.

Seperti dikutip dari goal, Martinez bergabung ke dengan kontrak berdurasi empat tahun. Pemain asal Kolombia itu sudah menjalani tes medis dan menyepakati pasal-pasal dalam kontrak pada Selasa (2/2) kemarin. Ia akan segera bergabung ke Dubai bersama rekan-rekannya di markas latihan di musim dingin. Ia akan dilatih Luiz Felipe Scholari dan bermain bareng sejumlah rekan asal Amerika Latin, yakni Paulinho dan Ricardo Goulart.

Ieu rame lur: PETINGGI PT.PBB HAYANG PERSIB MENYEMPATKAN LATIHAN DI CIREBON ! WADUH !

Martinez sebenarnya baru bergabung ke Los Rojiblancos pada musim panas 2015 dengan nilai transfer €35 juta, namun ia harus berjuang untuk bisa memberi pengaruh karena hanya mencetak dua gol dari 15 penampilan di Primera Liga Spanyol, yang terbilang tidak begitu gemilang. Meski begitu, Atletico mendapat keuntungan bersih sebesar €7 juta (£5,3 juta).

Agen Martinez adalah Jorge Mendes, yang juga merupakan agen dari bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Sang agen inilah yang membantu kliennya bisa memecahkan rekor transfer. Sejauh ini, ia merupakan transfer paling mahal pada 2016 dan rekrutmen terbesar dalam sejarah sepakbola Tiongkok. (.id/RF)

[socialpoll id=”2325770″]


 

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.