MENENJO MESJID MEGAH DI SUBANG YANG DIBANGUN SEHARGA RP. 10 MILIYAR !

Pembangunan Mushola Darul Iman Attauhid di Kampung Karokrok, Desa Jatiragas Hilir, Kecamatan Patokbeusi, disebut-sebut menghabiskan dana sekitar Rp. 10 miliar. Oleh pengelolanya, Mushola ini diklaim sebagai mushola termewah dan termahal di Indonesia. Betapa tidak, untuk membangun Mushola ini sudah menghabiskan dana Rp10 miliar.

Mushola ini berdiri di lahan 1000 meter, sementara luas bangunan mushola 50 meter. Peruntukkan Mushola ini dibagi dua, yakni khusus kaum pria dan wanita. Semuanya, dilengkapi dengan air conditin (AC).

Ieu rame lur: KEINGINAN DEJAN YANG SATU INI DIAPRESIASI KU REKANNYA !

Kemewahan fisik bangunan Mushola sudah tampak dari bagian luar. Bayangkan, mereka yang mau menunaikan sholat di sana, harus melewati pintu utama. Untuk sampe pada bagian dalam mushola, mereka akan melintas taman dan indah. Taman di area Mushola ini, menjadi daya tarik bagi siapapun yang sholat di sana. Selepas menunaikan kewajiban, mereka santai menikmati keindahan taman yang diantaranya dilengkapi kolam dengan bagian dasar beberapa uang koin dan berbagai negara.

Belum sampai di situ, pada bagian mimbar, dilengkapi emas batangan dengan berat sekitar 2 kilogram. Wow! “Ini pemiliknya H. Ghani. Mushola ini dibuat agar mereka yang sudah sholat di sini bisa tenang dan sholatnya khusyuk. Kata Pak Haji ini mushola termewah dan termahal,” kata seorang pengurus Mushola, Nanang.

Kemegahan dan kemewahan Mushola ini menjadi daya tarik bagi warga setempat dan luar daerah. Mereka sengaja datang ke Mushola itu untuk menunaikan ibadah. “Ibadah di sini sangat senang. Sholat di sini hati bisa tenang dan khusyuk,” kata warga Ginanjar. Di Mushola ini, selain untuk sholat 5 waktu, juga digunakan untuk pengajian dan atau diskusi warga setempat. Yang tidak ada di mushola ini, adalah sholat Jumat. (.id/RF/tintahijau)

[socialpoll id=”2329274″]


 

[socialpoll id=”2329145″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.