MILIUNER RUSIA SIAP AMBIL ALIH KEPEMILIKAN ARSENAL | WEWW..

Miliuner Rusia Alisher Usmanov bersiap-siap mengambil alih kepemilikan . Saat ini Usmanov disebut telah meningkatkan kepemilikan sahamnya dan memiliki lebih dari 30 persen dari mitra bisnisnya.

Seperti dilansir ESPN FC, Usmanov menyatakan dia menjadi pemilik Red & White Holdings setelah membeli lebih dari 50 persen lembar sahamnya dari Farhad Moshiri. Dana yang dikeluarkan Usmanov untuk itu siebut mencapai 200 juta poundsterling.

Red & White Holdings memiliki saham di Arsenal hingga 30,4 persen. Dengan pembelian saham tersebut, Usmanov mengatakan dirinya adalah pemegang saham terbanyak kedua setelah pengusaha Amerika Stan Kroenke. “Saya berkomitmen untuk Arsneal dan saya akan dengan bangga mempertahankannya sebagai investasi jangka panjang bagi saya dan keluarga saya untuk menikmatinya dan keuntungan untuk generasi mendatang,” tukas Usmanov.

“Saya tentu saja ingin yang terbaik bagi Arsenal dan bersedia mempersiapkan apapun diperlukan untuk memastikan kesuksesan klub.”

Berdasarkan perhitungan majalah ekonomi Forbes, kekayaan Usmanov diperkirakan sekitar US$15 triliun. Dia pertama kali terlibat di Arsenal saat membeli 14 persen saham di klub London Utara itu pada 2007 silam. Selama menjadi bagian dari direksi, Usmanov disebut tak akur dengan pemilik saham mayoritas, Kroenke. Dia kerap mengkritik kebijakan finansial klub termasuk penjualan Robin van Persie ke Manchester United. (.id/BBS/CNNIndonesia)

[socialpoll id=”2336625″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.