NILAI SKUAT KLUB ISC 2016 TEU MEUNANG KURANG TI RP. 5 MILIAR !

Indonesia Super Competition (ISC) akan dimulai pada 15 April 2016 mendatang. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku perusahaan yang menaungi ISC membuat beberapa regulasi baru. Diantaranya total minimal setiap klub dalam melakukan perekrutan pemain. GTS memberikan syarat minimal senilai Rp. 5 Miliar dan maksimal Rp 10 Miliar bagi masing-masing klub. Penetapan angka minimal di Rp. 5 Miliar ini berdasarkan dana subsidi yang bakal diterima masing-masing klub dari GTS.

“Mereka mendapat kontribusi komersial minimal Rp5 miliar. Tentu kita berharap kinerja komersial GTS ini maksimal, sehingga akan ada tambahan untuk klub, yang akan kita distribusikan berdasarkan variabel ranking dan tv rating,” kata Joko Driyono selaku direktur utama GTS.

Ieu Rame Lur : Kapten Persib Bungah Pemerintah “Komunikasi” Jeung PSSI !

“Klub tidak boleh melewati Rp10 miliar untuk membayar pemain secara akumulatif, batas minimal adalah Rp5 miliar. Tidak boleh di bawah itu, karena untuk menjaga nilai kompetitif. Untuk menjaga nilai kompetitif, tidak boleh membawa pemain amatir agar murah, tidak boleh di sini.” imbuhnya.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, jika ada klub yang melebihi nilai maksimal belanja pemain, itu diperbolehkan untuk skuat khusus merekrut marquee player. Marquee player sendiri tentunya dibatasi dan harus memberikan nilai komersil bagi klub. “Jika menyentuh angka Rp10 miliar (total skuat), klub boleh merekrut pemain tambahan dengan label marquee player yang punya dampak komersial besar, dan itu jumlahnya tiga. Tak terbatas (termasuk) di budget yang Rp10 miliar,” tukas Joko. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2336632″]


 

[socialpoll id=”2336625″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.