NINJA 250 BERGAYA OLD SCHOOL | NGERIII LURRR….

Dalam dunia modifikasi sepeda motor hampir tidak ada pakem yang pasti dalam hal mengubah tampilan standar. Semuanya kembali ke masalah selera dari masing-masing gaya yang ingin ditonjolkan.

Hal ini dibuktikan melalui hasil karya Hantu laut yang merombak habis-habisan Kawasaki milik seorang atlet judo Indonesia, Gerard Christopher George.

Bila diperhatikan, sudah tidak ada lagi tampilan bawaan pabrik dari motor sport asal Jepang ini. Satu-satunya cara untuk mengenali cuma bisa dilihat dari blok mesin yang memang masih menggunakan aslinya.

Bicara soal selera, Gerry sapaan akrab Gerrad memang lebih cenderung suka dengan aliran kustom old school. Tak heran bila akhirnya ia memutuskan untuk membedah habis Ninja lansiran 2010 nya ke tangan Donny punggawa dari Hantu Laut.

“Tema seperti biasa, lebih ke kustom old school. Karena basisnya sudah sport, jadi lebih cendrung ke style cafe racer medium yang tidak full kustom,” ucap Donny kepada Otomania, Rabu (3/2/2016).

Langkah awal dimulai dengan mengerjakan rangka utama, mulai dari pemotongan buntut sampai pengelasan kembali. Setelah itu tinggal proses pembentukan karakter menggunakan aksesori tambahan serta pembuatan jok dan kanlpot secara handmade.

Selain aksesori, substitusi komponen juga diaplikasi untuk membuat kaki-kaki lebih maksimal. Mulai dari sokbreker depan menggunakan Yamaha Byson Thailand, tromol Honda Tiger, sampai tangki retro menggunakan milik Honda GL100.

Ieu rame Lurr.. (GILIRAN SUZUKI MOTOR PHK KARYAWAN KONTRAK | HADDUUUH..)

Pemilihan profil ban besar keluaran Avon dengan dimensi 400-18 inci ikut diterapkan pada bagian depan-belakang yang membuat sektor kaki lebih berisi.

Sebagai sentuhan akhir, full set lampu aftermarket ikut dipasang sebagai perangkat pelengkap dalam berkendara. Sedangkan kemudahan untuk menghidupkan mesin juga masih didukung dengan tombol starter pada batang kemudinya. (.id/Otomania.com)

[socialpoll id=”2326877″]

[socialpoll id=”2322097″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.